Kompak dan Swadaya Warga Dusun IV Karang Agung Buka Jalan Perkebunan sepanjang 1 Km

Kompak dan Swadaya Warga Dusun IV Karang Agung Buka Jalan Perkebunan sepanjang 1 Km

--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Warga Dusun IV, Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, menunjukkan kekompakan mereka dengan membuka jalan sepanjang 1 kilometer secara swadaya.

Inisiatif ini bertujuan untuk memperlancar akses ke perkebunan, menjadi jalur transportasi bagi hasil bumi perkebunan setempat.

Pembukaan jalan ini merupakan hasil kerjasama antara warga Dusun IV Desa Karang Agung, Koramil Simpang Martapura 40307, Kepala Desa Karang Agung Adi Gautama, dan perangkat desa setempat.

BACA JUGA:Intens Kenalkan Partai, Ketua DPD Gelora OKU Selatan Sambangi Warga-warga

Kapten INF Robani Kusyanto dari Koramil Simpang Martapura 40307 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk bakti kepada masyarakat Dusun IV.

"Bantuan ini untuk membuka akses perkebunan warga, di mana jalan yang dibuka menjadi akses utama bagi masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi setempat," ujarnya pada hari Selasa (05/12).

Dia menekankan bahwa OKU Selatan, umumnya, memiliki masyarakat yang bergerak di bidang pertanian, termasuk masyarakat Desa Karang Agung.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Hilangnya Sinyal Telkomunikasi di Kecamatan Sungai Are

Oleh karena itu, akses perkebunan sangat penting untuk mengangkut hasil bumi, dan TNI berada di sana untuk membantu masyarakat dalam bergotong-royong membangun jalan tersebut.

Kepala Desa Karang Agung, Adi Gautama, mengkonfirmasi bahwa warganya telah melaksanakan pembangunan jalan secara swadaya. Ia menyebutkan bahwa keberhasilan pembukaan jalan ini berkat kesatuan dan kekompakan masyarakat.

"Kebersamaan masyarakat kita sangat tinggi, sehingga dengan lancar mereka membuka akses perkebunan tersebut. Pembukaan jalan dimulai dari tahap awal, karena sebelumnya belum ada jalan di lokasi tersebut," jelasnya. (dal)

 

 

Sumber: