Waspada Covid-19 Hadir Kembali, Pemerintah Berikan Himbauan.

Waspada Covid-19 Hadir Kembali, Pemerintah Berikan Himbauan.

Waspada Penyebaran Covid-19 Kembali Melonjak-Desti-

 

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Baru-baru ini, Kementerian Kesehatan RI mengingatkan masyarakat Indonesia untuk mewaspadai penyebaran virus COVID-19 yang semakin meningkat dan potensi bencana alam yang dapat terjadi.

Imbauan ini sangat berkaitan dengan persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diwarnai dengan euforia dan libur akhir tahun.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI telah melakukan sejumlah tindakan untuk menanggulangi penyebaran COVID-19 dan potensi bencana.

Seperti kita ketahui, virus COVID-19 masih menjadi ancaman di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan pada Selasa, 12 Desember 2023, jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia cenderung terus meningkat.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Puskesmas Muaradua Berhasil Raih Sertifikat Paripurna.

Pada saat yang sama, beberapa daerah di Indonesia juga mengalami potensi bencana seperti banjir, tanah longsor, dan gempa bumi.

Dalam kondisi seperti ini, masyarakat harus lebih waspada dan memperlakukan imbauan dari pihak-pihak yang berwenang dengan serius.

Wabah COVID-19 bisa menyebar lebih luas pada musim Libur Natal dan Tahun Baru serta jelang pemilihan umum.

Dampak dari kerumunan massa peserta kampanye politik dan mobilitas masyarakat jelang liburan dapat membuat penyebaran virus semakin cepat tertular.

Kementerian Kesehatan RI memberikan imbauan kepada masyarakat untuk melengkapi vaksinasi COVID-19.

BACA JUGA:Wow, Ternyata semudah ini membuat Sim sesuai prosedur, Bisa menjadi Panduan nih

Terlebih, Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan juga mengeluarkan hasil survei tentang mobilitas masyarakat sepanjang periode libur Natal dan Tahun Baru 2024 yang mencapai 107,63 juta orang, atau 39,83 persen dari total populasi Indonesia.

Sumber: