Angkat Pesan Inspiratif Ibu Kartini

Angkat Pesan Inspiratif Ibu Kartini

HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kabupaten OKU Selatan tahun 2023, acara tersebut berlangsung dengan sukses di Aula Goes Host Pemkab OKU Selatan pada hari Senin (18/12/2023). -foto: Rani -

Muaradua, HARIANOKUS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-95 dan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kabupaten OKU Selatan tahun 2023, acara tersebut berlangsung dengan sukses di Aula Goes Host Pemkab OKU Selatan pada hari Senin (18/12/2023).

Wakil Bupati OKU Selatan, H. Sholihien Abu Asir, turut hadir sebagai salah satu tamu undangan yang memeriahkan acara tersebut.

Dengan tema Strategi Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan Perempuan Peduli, Berdaya, dan Berkarya, peringatan ini menekankan peran strategis perempuan dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten OKU Selatan, Vera Rahmattullah, dalam sambutannya mengangkat pesan inspiratif dari Ibu Kartini mengenai hubungan yang kuat antara ibu dan anak dalam perkembangan suatu bangsa.

BACA JUGA:Wow, Terjadi Peristiwa Pencurian Modus Pecah Kaca di Martapura OKU Timur, Kali Uang Proyek Ratusan Juta Raib

BACA JUGA:Tatap Program Kerja Tahun 2024, PBSI BPRRT Dan Banding Agung Resmi Di Lantik

Pendidikan, sebagai modal utama dalam pembangunan berkelanjutan, dipandang sebagai kontribusi besar yang dapat diberikan oleh perempuan.

“Oleh karena itu, perempuan diharapkan terus bergerak dengan semangat bersama organisasi yang dicintai, seperti Dharma Wanita Persatuan,”ujarnya.

Isyana Lonitasari Popo, penasehat Dharma Wanita Kabupaten OKU Selatan, mewakili sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan.

Ia menjelaskan sejarah penetapan peringatan Hari Ibu di Indonesia dan betapa pentingnya memberikan penghargaan serta penghormatan kepada perempuan atas peran dan kontribusinya dalam keluarga, masyarakat, dan negara.

“Peringatan Hari Ibu diharapkan juga dapat menjadi momentum untuk mendorong semua pihak agar memberikan perhatian dan pengakuan akan eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,”tambahnya. (Hendri/end)

 

Sumber: