Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Panggung di Desa Sundan OKU

Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Panggung di Desa Sundan OKU

Kebakaran bangunan rumah panggung terjadi di Desa Sundan, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Rumah milik keluarga Nazori (53) ludes terbakar pada Minggu (17/12) sekitar jam 20.45 WIB.-foto: IST-

BATURAJA, HARIANOKUS.COM – Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menjadi saksi kebakaran dahsyat yang melanda Desa Sundan.

Pada Minggu (17/12) sekitar pukul 20.45 WIB, rumah panggung milik keluarga Nazori (53) dilalap habis oleh si jago merah.

Api dengan cepat menjalar dan menghanguskan seluruh struktur rumah panggung yang terbuat dari papan/kayu.

Tak hanya itu, berbagai barang berharga di dalam rumah tersebut turut diludeskan oleh si jago merah.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Desa Simpan Lubuk Dalam OKU Selatan, Timbulkan Kerugian Hingga Rp. 80 Juta

"Kejadian kebakaran terjadi semalam di Dusun 2 Desa Sundan," ujar Camat Lengkiti, Karolina.

Rumah keluarga Nazori yang terbakar tersebut menampung 4 jiwa, namun untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa mengerikan tersebut.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, melalui Kasi Humas Iptu Ibnu Holdon, menjelaskan bahwa saksi bernama Dedi (tetangga korban) menyampaikan bahwa kebakaran terjadi ketika dia berada di dalam rumah.

Dedi mendengar teriakan warga yang memberitahu adanya kebakaran, sehingga dia segera keluar rumah untuk membantu memadamkan api.

BACA JUGA:Cuaca Panas Meningkatkan Ancaman Kebakaran di OKU Selatan, Warga Diminta Waspada

Kepala Desa Sundan, Ronzili, menyatakan bahwa warga melihat api berasal dari rumah Nazori. "Rumah itu dalam kondisi kosong," ujar Ronzili.

Pemilik rumah, Nazori, saat itu berada di kebun, sedangkan anak dan cucunya berada di rumah, tetapi sedang pergi atau berada di luar rumah saat kebakaran terjadi.

Meskipun belum diketahui penyebab pasti kebakaran, dugaan sementara mengarah pada korsleting arus listrik.

Diduga, korsleting itu berasal dari meteran listrik rumah, yang menyebabkan ledakan dan percikan api yang cepat menyambar benda-benda mudah terbakar di sekitarnya.

Sumber: