Gibran Menjadi Sorotan, Paparkan Visi dan Misi

Gibran Menjadi Sorotan, Paparkan Visi dan Misi

Gibran Rakabuming Calon Presiden-Desti-

HARIANOKUS.COM - Dalam debat Calon Wakil Presiden (Cawapres), Gibran Rakabuming Raka memaparkan visi dan misi apabila dirinya terpilih sebagai Wakil Presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.

Ia berjanji akan terus melakukan hilirisasi di banyak sektor, termasuk pertanian, perikanan, dan digital. Menurutnya, hilirisasi digital sangatlah penting untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks, serta mempersiapkan future skill demi menghadirkan generasi emas.

"Untuk menuju Indonesia Emas, dibutuhkan generasi emas. Kita harus mampu mengubah future challenge menjadi future opportunity dengan future skill untuk itu, hilirisasi digital akan kami genjot," ujar Gibran.

Hilirisasi merupakan upaya pengembangan industri yang dilakukan melalui pengolahan produk hingga menjadi produk jadi dan ditambahkan nilai tambah di dalam sebuah negara.

Penyelenggaraan hilirisasi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menambah lapangan kerja, serta meningkatkan prestasi ekonomi Indonesia.

BACA JUGA:Nikmati Manfaat Sehat, dari Kopi Tanpa Gula untuk Kesehatanmu!

Gibran juga menyoroti pemerataan pembangunan yang tidak lagi terpusat di Jawa, namun juga merata ke seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini dilakukan agar seluruh rakyat Indonesia dapat merasakan manfaat dari pembangunan yang sedang dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga menjanjikan pendorong ekonomi kreatif dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), ditambah dengan upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan memajukan sektor pariwisata Indonesia.

"Kami akan terus berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup orang. Tidak ada yang tertinggal, kami akan memikirkan kepentingan seluruh rakyat Indonesia," kata Gibran.

Gibran Rakabuming Raka adalah cawapres pertama yang memaparkan visi dan misi dalam debat kedua.

Tema debat cawapres menampilkan beberapa bidang pembahasan seperti ekonomi hingga infrastruktur.

Debat cawapres dilangsungkan untuk memperkenalkan setiap calon serta untuk memperoleh visi dan tiket perihal cara memajukan Indonesia yang diinginkan oleh para calon wakil presiden untuk para pemilih. (Dest) 

Sumber: