Secara Swadaya Warga Kemu Raya OKU Selatan Tabur Benih Ikan di Sungai

Secara Swadaya Warga Kemu Raya OKU Selatan Tabur Benih Ikan di Sungai

warga Lingkungan Kemu OKU Selatan, saat menabur benih ikan secara swadaya.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna menjaga ekosistem lingkungan kelompok peduli lingkungan kemu raya taburkan 30.000 benih ikan baung, disukai kemu, Senin (25/12).

Penaburan benih ikan baung itu sendiri di saksikan oleh kepala Desa Kemu Ulu, Kepala Desa Kemu, Kepala Desa Anugrah, Danramil Pulau Beringin, dan Kapolsek Pulau Beringin.

Diketahui, penaburab benih ikan baung itu di motori oleh sekelompok warga Kemu Raya yang di koordinatori oleh Sairun dan Holidi warga Kemu Raya.

Benih ikan baung itu juga dibeli dari hasil swadaya mereka yang mampu mengumpulkan uang sebesar Rp. 4.700.000 untuk beli bibit ikan baung.

BACA JUGA:Rahasia Cantik dan Sehat Terungkap, Brokoli Si Ajaib!

BACA JUGA:Menembus Keindahan Alam yang Mempesona, di Curug Love Bogor

Hal itu, sebagaimana yang diceritakan oleh Sairun warga Desa Kemu, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, saat dikonfirmasi, Senin (25/12).

Dikatakannya, setelah adanya penaburan benih ikan disungai ini tentunya kami meminta kepada masyakat Kemu dan sekitarnya agar tidak menangkap ikan terlebih dahulu selama 3 bulan ke dapan.

"Namun, jika terdapat pelanggaran maka Pemerintah setempat akan melakukan tindakan sesuai hukum lingkungan hidup yang berlaku," ancamnya.

Karena, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjaga ekosistem air, sehingga keasrian air tetap terjaga, mengingat aktivitas penangkapan ikan yang dilakukan masyarakat sangat sering.

"Mudah-mudahan akan memberikan manfaat bagi kelangsungan air serta nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kemu Raya, Kecamatan Pulau Beringin," tandasnya. (Dal)

Sumber: