Kunjungan Kerja Kajati Sumsel ke OKU Timur: Netralitas Jaksa Ditekankan dalam Menghadapi Pemilu 2024

Kunjungan Kerja Kajati Sumsel ke OKU Timur: Netralitas Jaksa Ditekankan dalam Menghadapi Pemilu 2024

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Yulianto SH MH, melakukan kunjungan kerja (kunker)di Kabupaten OKU Timur, Rabu 27 Desember 2023. -foto: Kholid/sumeks-

OKU TIMUR, HARIANOKUS.COM - Pada Rabu, 27 Desember 2023, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel), Dr. Yulianto SH MH, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten OKU TIMUR.

Kedatangan Kajati beserta rombongan, yang turut melibatkan Ketua IAD Wilayah Sumsel Ny Yesi Yulianto, disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur, Andri Juliansyah, serta sejumlah pejabat lainnya.

Kajati dan rombongan tiba di Kantor Kejaksaan Negeri OKU Timur sekitar pukul 16.30 WIB. Mereka melakukan rapat internal dan mengecek kesiapan Posko Pemilu 2024 di Kejaksaan Negeri OKU Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Yulianto menyoroti tantangan terdekat yang dihadapi, yaitu Pemilu 2024. Ia menekankan kepada pejabat Kejaksaan Negeri OKU Timur dan seluruh jajaran untuk menjaga netralitas.

BACA JUGA:Tragis ! Seorang Driver Ojek Online Tua Berusia 67 Menjadi Korban Begal Penumpangnya Sendiri

"Saya ke OKU Timur ingin memastikan bahwa seluruh Pejabat Juru Urusan hingga jajaran Kejaksaan Negeri OKU Timur menjaga netralitas," ungkap Kajati.

Tidak hanya itu, Kajati juga menyoroti peran penting Kejaksaan dalam mensukseskan Pemilu. Mulai dari Gakumdu hingga posko pemilu, semua sudah disiapkan.

"Saya juga melihat koneksi antara Kejaksaan, Bawaslu, dan KPU sudah berjalan baik," tambahnya sambil meninjau Pos Pemilu 2024.

Yulianto menjelaskan bahwa Posko Pemilu memiliki fungsi menerima informasi dari masyarakat dan sebaliknya memberikan informasi seputar pemilu kepada masyarakat.

BACA JUGA:Realisasi Investasi OKU Timur 2023 Melampaui Target: Capai Rp 640 Miliar

"Jadi, masyarakat dapat datang ke posko jika menemukan pelanggaran atau kecurangan, nanti akan kita diskusikan," tegasnya.

Kajati juga menekankan bahwa Kejaksaan harus memastikan tidak ada ancaman, gangguan, hambatan, atau tantangan, seperti distribusi logistik yang harus berjalan lancar.

"Seandainya ada hambatan di Kejaksaan Negeri OKU Timur, bahkan Kajati akan memberikan dukungan agar hambatan dapat diminimalisir," paparnya.

Lebih lanjut, dari segi intelijen, Kajati menekankan agar Kejaksaan memetakan potensi konflik yang mungkin muncul di wilayah Kabupaten OKU Timur.

Sumber: