Himbauan Waspada Kebakaran Selama Liburan Nataru di OKU Selatan

Himbauan Waspada Kebakaran Selama Liburan Nataru di OKU Selatan

Kepala oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan OKU Selatan Willy Agus, ST., MT., MM-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya mengurangi risiko kebakaran selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan mengingatkan warganya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan rumah mereka.

Beberapa langkah yang dihimbau kepada masyarakat OKU Selatan antara lain adalah memastikan bahwa semua peralatan elektronik dimatikan, mencabut seluruh steker atau colokan, mematikan kompor gas, dan melepaskan regulator tabung gas sebelum meninggalkan rumah.

Selain itu, disarankan agar warga memberikan nomor telepon atau kontak WhatsApp kepada tetangga terdekat, memberi tahu mereka bahwa mereka akan pergi liburan selama beberapa hari, dan selalu menyimpan nomor darurat Dinas Pemadam Kebakaran (0735) 3282121.

BACA JUGA:Pejabat Kemenag OKU Selatan Ikuti Seleksi Petugas Haji untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan

BACA JUGA:Wah Ternyata, Penurunan Produksi Kopi di OKU Selatan Akibat Beralihnya Petani ke Tanaman Lain

Pentingnya langkah-langkah ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan OKU Selatan, Willy Agus, ST., MT., MM, pada Kamis (28/12).

Willy Agus mengungkapkan bahwa masyarakat OKU Selatan perlu meningkatkan kesadaran terhadap keamanan rumah mereka untuk menghindari potensi kebakaran.

"Kami mengajak untuk menjaga dan mencegah kebakaran baik di rumah maupun di lokasi keramaian lainnya yang berpotensi berakibat bahaya," ungkapnya.

Dia menekankan pentingnya kehati-hatian, karena kebakaran dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar dan berbahaya bagi semua.

"Mencegah lebih baik daripada menghadapi konsekuensi kebakaran yang dapat menghancurkan segalanya," tambahnya. (Dal)

Sumber: