Beda Mangga Muda dan Matang, Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan?

Beda Mangga Muda dan Matang, Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan?

Perbedaan mangga muda dan matang mana yang lebih baik untuk kesehatan-Poto: Hendri/HOS-

HARIANOKUS.COM - Berdasarkan penelitian, buah mangga muda dan matang memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal nutrisi dan manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari masing-masing jenisnya.

Mangga muda, yang teksturnya masih keras dalam tahap pertumbuhan belum mencapai tingkat kematangan penuh. 

Meski begitu, mangga muda menjadi buah yang cukup digemari oleh sebagian kalangan orang karena rasanya agak asam dan segar, serta kandungan nutrisinya yang tinggi. 

BACA JUGA:Harus Tahu, Inilah 5 Style Yang Harus di Coba Saat Menghadiri Pesta loh

Buah ini, diketahui kaya akan vitamin C dan vitamin A, yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan mata. Selain itu, mangga muda juga dikenal sebagai sumber serat yang baik untuk mencukupi kebutuhan serat tubuh Anda.

Di sisi lain, mangga matang juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang tidak kalah penting. Buah ini mengandung lebih banyak vitamin C dan antioksidan dibanding mangga muda, yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan mencegah kerusakan sel. 

BACA JUGA:Harga Kopi di OKU Selatan Meroket Meskipun Belum Memasuki Musim Panen

Selain itu, mangga matang juga mengandung lebih banyak beta-karoten, yang penting untuk menjaga kesehatan kulit dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Meskipun terdapat perbedaan dalam kandungan nutrisi antara, mangga muda dan matang, keduanya memiliki manfaat yang sama-sama baik untuk kesehatan. 

BACA JUGA: Jalan Lintas Raya Ranau di Desa Sukajaya Terendam Air Tanpa Talud, Pengguna Jalan Keluhkan Kendala

Keduanya mengandung, senyawa antioksidan seperti polifenol dan karotenoid yang dapat membantu, memperpanjang usia sel, serta memerangi elemen yang dapat mempercepat proses penuaan dan kanker.

Jadi, apakah mangga muda atau matang yang lebih baik bagi kesehatan Anda? 

Kedua jenis mangga memiliki, kelebihan masing-masing dan benar-benar bergantung, pada apa yang Anda inginkan dan kebutuhan nutrisi tubuh Anda.

BACA JUGA:Pelayanan Tanpa Batas Dari Telkomsel, Ajak Pelanggan Setia

Sumber: