Akademi Bola Prabowo Kolaborasi dengan Aspire Academy

Akademi Bola Prabowo Kolaborasi dengan Aspire Academy

Prabowo dan pelatih timnas indonesia Indra Safri.-FOTO: DOK HOS-

HARIANOKUS.COM - Prabowo Subianto, selaku Pembina Garudayaksa Football Academy, telah menandatangani perjanjian kolaborasi dengan Aspire Academy dari Qatar, dalam upaya meningkatkan kualitas tim nasional sepakbola Indonesia.

Erick Thohir, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), menyambut baik langkah tersebut dan menilai bahwa hal ini mencerminkan komitmen murni Prabowo dalam mendukung kemajuan sepakbola Tanah Air.

Erick Thohir, yang turut hadir dalam penandatanganan perjanjian di Stadium GBK, Jakarta pada Senin (8/1), menyatakan, "Tidak banyak saya rasa figur seperti beliau yang punya komitmen murni. Artinya benar-benar menginginkan sepakbola kita maju."

BACA JUGA:Viral Video Kekerasan Wasit Sepakbola, Presiden Klub Liga Turki Pukul Wasit, Super Liga Ditangguhkan

BACA JUGA:Kalah 3-0 di Semifinal Lawan Tuan Rumah, Tim Sepakbola OKUS Terpaksa Angkat Koper

Erick menambahkan bahwa membangun tim nasional memerlukan waktu, pengorbanan, dan kerjasama antar berbagai pihak, dan dia merasa senang dengan komitmen Prabowo dalam membantu perkembangan sepakbola di Indonesia.

"Erick mengatakan, "Tentu hari ini yang saya gembira, Pak Prabowo punya kemauan lebih untuk membantu sepakbola Indonesia karena tidak mungkin kami PSSI bekerja sendirian."

Prabowo Subianto juga menyampaikan bahwa kolaborasi ini akan dinilai dan diperpanjang setelah lima tahun, dengan tujuan mendorong tim nasional agar dapat bersaing dalam kejuaraan Piala Dunia.

"Jadi memang ini program jangka panjang. Tujuannya, ujungnya kita ingin masuk piala dunia," ujar Prabowo. (*)

Sumber: