Wow, Air Beras, Minuman Sehat Penuh Manfaat!

Wow, Air Beras, Minuman Sehat Penuh Manfaat!

Air Beras atau Tazin minuman sehat berkhasiat untuk Kesehatan Anda-Poto: DOK/HOS-

HARIANOKUSCOM - Berita terbaru mengenai kesehatan datang dari minuman yang populer di Asia, yaitu air beras atau yang lebih dikenal dengan nama air tazin

Meskipun, mungkin terdengar asing bagi di luar Asia, namun air beras atau tazin memiliki banyak manfaat sehat yang dapat Anda dapatkan.

Menurut penelitian, air beras atau tazin disebut memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik untuk tubuh. 

BACA JUGA:Awas ! Jangan Ngopi Setelah Minum Obat, Ini Penjelasan dampak Negatifnya

BACA JUGA:Takut Ditinggalkan Pacar, Remaja Asal empat Lawang Ini Nekat Sebarkan Video Syur

Sifat ini, berasal dari senyawa alami yang terkandung dalam beras, yaitu asam fenolik dan flavonoid. Kedua senyawa ini dapat membantu menyembuhkan radang dan nyeri pada tubuh.

Selain itu, air beras atau tazin juga diketahui dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Ini membuat minuman ini dapat menjadi alternatif yang baik bagi mereka yang memiliki diabetes atau resistensi insulin.

Tidak hanya itu, air beras atau tazin juga dapat membantu menurunkan risiko terkena kanker. 

BACA JUGA:UPT SMPN-01 Simpang, Kabupaten OKU Selatan, Ajarkan Tata Cara Pengelolaan Sampah Melalui Wisata Edukatif ke BS

BACA JUGA:Eksotisme Es Potong, Resep Membuat Sendiri di Rumah

Kandungan antioksidan dalam minuman ini, dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan mencegah pertumbuhan kanker.

Menariknya, air beras atau tazin juga dikenal sebagai minuman yang dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan noda hitam. 

Senyawa alami yang terkandung dalam minuman ini, dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan membantu memperbaiki kerusakan sel kulit.

BACA JUGA:Disbudpar Bakal Buka Tiga Cafe di Ranau

Sumber: