Peringatan Dirgahayu LVRI ke-67: Semangat Perjuangan dan Kontribusi Positif Menuju Pemilu 2024

Peringatan Dirgahayu LVRI ke-67: Semangat Perjuangan dan Kontribusi Positif Menuju Pemilu 2024

Kegiatan Dirgahayu LVRI ke-67.-Foto: Dok HOS-

Palembang, HARIANOKUS.COM - Peringatan Dirgahayu ke-67 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) diselenggarakan di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel pada Senin, 15 Januari 2024.

Dr. Ramses, Pn.D.Min, Ketua DPD LVRI Sumsel, menyampaikan bahwa LVRI merupakan tempat besar bagi para veteran.

"Sebagai veteran, kita bersyukur kepada bangsa yang mengakui pengabdian dan memberikan penghormatan kepada para pejuang," katanya.

Dia menekankan bahwa HUT ke-67 LVRI ini dapat diartikan melalui introspeksi dan evaluasi dari berbagai tantangan dan hambatan yang telah dihadapi.

"Hambatan dan tantangan telah membuat kita lebih kuat; dengan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih, LVRI tetap eksis dan solid," ungkapnya.

Ramses menegaskan bahwa LVRI ke depan harus memberikan peran dan kontribusi terbaik bagi bangsa dengan memantapkan visi misi untuk melanjutkan semangat perjuangan.

"Kami akan terus meneruskan semangat para pejuang untuk membangun karakter generasi penerus bangsa yang lebih baik lagi," tambahnya.

Dalam konsistensi lima tahunan, yakni pemilu 2024 mendatang, LVRI menyemangati HUT ke-67 dengan tema

"LVRI Siap Menyambut Pemilu yang Aman, Sejuk, serta Tetap Terjaganya Persatuan dan Kesatuan."

Ramses menyatakan bahwa tema ini akan menjadi pedoman dalam menjaga persatuan dan kesatuan, sambil berharap pemilu yang aman dan damai.

Ramses juga menekankan kewajiban veteran sesuai dengan UU, yaitu menjaga martabat sebagai pejuang dan melindungi LVRI sebagai organisasi netral yang tidak berpihak pada partai politik manapun.

"Tetap bersatu dengan masyarakat, menjalin hubungan dengan pemerintah, perkuat solidaritas, dan berkontribusi yang terbaik untuk veteran agar LVRI selalu dikenang oleh masyarakat," pesannya.

Kepala Dinas Sosial Sumsel, Mirwansah, mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengisi peringatan HUT ke-67 LVRI dengan berbagai kegiatan positif dan pembangunan, sejalan dengan visi pemprov Sumsel dalam mensukseskan pemilu 2024, mengentaskan kemiskinan, pengentasan bencana alam, dan stunting. (*)

Sumber: