Dinas KB OKU Selatan Terus Berikan Layanan Konseling Gratis di Pasar Malam dalam Rangka Peringatan HUT OKUS

Dinas KB OKU Selatan Terus Berikan Layanan Konseling Gratis di Pasar Malam dalam Rangka Peringatan HUT OKUS

Dinas KB terus Terima Konsling Geratis di Pasar Malam-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP DAN PA) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan terus memberikan pelayanan konseling Keluarga Berencana (KB) secara gratis di stand Pasar Malam.

Inisiatif ini diambil dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKU Selatan yang ke-20.

Pelayanan konseling KB ini berlangsung mulai tanggal 8 hingga 20 Januari 2024, dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga 20.00 WIB.

Jenis layanan konseling yang disediakan mencakup pemakaian metode KB seperti Implan, IUD, dan Kondom. Peserta yang berminat dapat mengikuti layanan ini dengan mudah, hanya perlu membawa foto kopi KTP dan Kartu Keluarga (KK).

BACA JUGA:Dinas Pendidikan OKU Selatan Menerapkan Program Sekolah Penggerak untuk Tingkatkan Prestasi Belajar

Umu Manazilawati, S. KM., MM, Kepala Dinas PPKBPP DAN PA OKU Selatan, menyampaikan informasi ini pada hari Selasa (16/01).

Pelayanan konseling KB terbuka untuk masyarakat Kabupaten OKU Selatan dan dioperasikan oleh Tim Dinas KB setempat.

Menyadari pentingnya pengetahuan seputar KB, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memutuskan untuk memberikan pelayanan ini sebagai upaya edukasi kepada masyarakat yang mungkin belum memahami secara menyeluruh mengenai KB.

 "Waktu ini tinggal beberapa hari lagi. Alhamdulillah sudah lumayan banyak yang melakukan konseling di stand KB yang ada di pasar malam,"ujar Umu Manazilawati.

BACA JUGA:KPU dan Bawaslu Kabupaten OKU Selatan Berkomitmen Menjaga Keberhasilan Pemilu Tahun 2024

Dia juga menambahkan bahwa inisiatif ini telah memberikan manfaat kepada banyak masyarakat di Kabupaten OKU Selatan selama beberapa hari terakhir.

Selain pelayanan konseling, beberapa warga juga memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan pelayanan KB secara gratis yang disediakan oleh Tim di stand tersebut.

Pemkab OKU Selatan berharap agar masyarakat tidak ragu untuk memanfaatkan kesempatan ini, melakukan konseling, bertanya, dan memperoleh informasi yang diperlukan seputar KB. (Dal)

Sumber: