Sambal Goreng Krecek Tahu, Sensasi Lezat Khas Sumatra Selatan!

Sambal Goreng Krecek Tahu, Sensasi Lezat Khas Sumatra Selatan!

Sambal goreng krecek tahu merupakan salah satu makanan khas dari Indonesia-Poto: Hendri/HOS-

HARIANOKUS.COM - Sambal goreng krecek tahu merupakan salah satu makanan khas dari Sumatera Selatan. Makanan ini banyak disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Sambal goreng krecek tahu ini, terdiri dari kerupuk kulit yang memiliki rasa yang gurih dan renyah serta tahu putih yang lezat dan bergizi. Keduanya diolah dengan bumbu rempah yang kaya akan aroma dan juga nikmat.

Sambal goreng krecek tahu, memang sangat enak dan menggoda untuk dicicipi. Proses pembuatannya cukup mudah dan sederhana. 

Pertama-tama, krecek kulit dihiris kecil-kecil dan direbus hingga lunak. Setelah itu, krecek diangkat dan digoreng hingga kering serta matang. Selanjutnya, tahu putih yang telah dipotong kecil-kecil di goreng sebentar hingga setengah matang.

BACA JUGA:Pengurus PPI Lakukan Audiensi ke Kejari OKU Selatan untuk Tingkatkan Koordinasi dan Komunikasi

Bahan-bahan bumbu sambal goreng krecek tahu, yang super lezat terdiri dari cabe merah keriting, bawang merah, bawang putih, kemiri, lengkuas, dan sereh yang dihaluskan. 

Kemudian tumis bumbu, yang telah dihaluskan hingga harum, kemudian tambahkan kembali bumbu yang telah dikeprak bersama dengan cabe rawit gelondongan dan tahu yang telah digoreng.

Tambahan kerupuk kulit pun menjadi, bagian terpenting dalam sambal goreng krecek tahu. Kerupuk kulit sapi diiris kecil-kecil dan ditambahkan ke dalam bumbu tahu dan krecek. 

Selanjutnya, tambahkan sedikit santan kental dan air untuk membuat rasa sambal goreng krecek tahu semakin nikmat dan gurih.

BACA JUGA:WF Repeater, Solusi Ampuh untuk Sinyal Wifi yang Lemot!

Untuk menambah cita rasa, bisa juga ditambahkan gula merah yang telah diiris kecil-kecil, kaldu jamur, ketumbar, lada bubuk, dan garam sesuai selera. 

Setelah semua bumbu tercampur rata, aduk rata dan masak hingga bumbu semuanya meresap dan matang.

Kini, dengan resep sambal goreng krecek tahu yang super lezat ini, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. 

Kuliner ini, cocok untuk dihidangkan saat bersantai bersama keluarga atau bahkan teman-teman. Sambal goreng krecek tahu, makanan yang lezat dan menggoda yang wajib kamu coba! (Hen) 

Sumber: