Sayuran Terong Biru, Phenomenal dan Semakin Populer di OKU Selatan!

Sayuran Terong Biru, Phenomenal dan Semakin Populer di OKU Selatan!

Terong biru kuliner yang praktis dan mudah mengolahnya-Poto: Hendri/HOS-

HARIANOKUS.COM - Kabar baik datang dari OKU Selatan! Sayuran terong biru menjadi primadona di kalangan masyarakat setempat dan semakin diminati karena manfaatnya yang luar biasa.

Sayuran terong biru, tidak hanya memiliki ciri khas unik warnanya yang berbeda dari terong biasa, tetapi juga memiliki kandungan anthocyanin yang tinggi. 

Anthocyanin, adalah zat antioksidan yang sangat baik untuk tubuh manusia. Kandungan anthocyanin pada sayuran ini, menjadikannya memiliki warna biru yang unik dan menarik untuk dipandang.

Sayuran terong biru juga, memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Anthocyanin yang terkandung di dalamnya, mampu membantu mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. 

BACA JUGA: Mengupas Tuntas Lidah Mertua, Tanaman Hias Multifungsi yang Punya Rahasia Bahaya!

Selain itu, sayuran terong biru juga dapat membantu menyeimbangkan kadar gula dalam darah, membantu mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan otak.

Tidak heran jika masyarakat OKU Selatan semakin tertarik untuk memasukkan sayuran terong biru ke dalam menu harian mereka. 

Sebagian besar petani lokal juga, sudah mulai menanam sayuran ini dan mendapat respon positif dari konsumen. 

BACA JUGA:Optimalkan Sinergi, Baznas Kunjungi Kantor Kemenag OKU Selatan

Masyarakat OKU Selatan yang mengonsumsi sayuran terong biru secara rutin, mengklaim merasakan manfaat dari konsumsinya, seperti terasa lebih segar dan sehat.

Para pakar kesehatan juga, menyarankan untuk lebih banyak mengonsumsi sayuran ini, sebagai bagian dari pola makan seimbang dan sehat. 

Kebanyakan sayuran terong biru yang dikonsumsi di OKU Selatan, biasanya dimasak dengan cara dipanggang, digoreng atau sebagai campuran dengan sayuran lainnya. 

Walaupun sebagian besar berasal dari lokal, kini sayuran terong biru telah ditemukan di pasar lokal, dan warung terdekat, sehingga memudahkan masyarakat OKU Selatan untuk mencobanya.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Ngemil Malam Dampaknya pada Berat Badan

Sumber: