Rebung, Menu Khas OKU Selatan yang Mencuri Perhatian!

Rebung, Menu Khas OKU Selatan yang Mencuri Perhatian!

Rebung sebuah tumbuhan liar yang tumbuh di pinggiran perkebunan-Poto: Hendri/HOS-

HARIANOKUS.COM - Kabupaten OKU Selatan, sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan, kaya akan aneka ragam budaya dan kuliner khasnya. 

Salah satu kuliner khas yang patut dicoba adalah, hidangan dari rebung, sebuah tumbuhan liar yang tumbuh di pinggiran perkebunan, terutama tanaman bambu yang diambil tunasnya.

Rebung ini, sangat populer di kalangan masyarakat setempat dan menjadi hidangan favorit mereka. 

Rebung ini, dapat dimasak dengan berbagai cara, seperti sambal atau ditumis dengan rempah-rempah pilihan yang membuat rasanya sangat menggugah selera.

BACA JUGA:Sambal Goreng Krecek Tahu, Sensasi Lezat Khas Sumatra Selatan!

Teksturnya yang lembut membuat rebung ini, sangat mudah untuk dimasak dan siap untuk disajikan bersama nasi putih dan hidangan lainnya. Tidak heran jika kuliner ini menjadi hidangan utama yang sangat digemari oleh warga setempat.

Rebung ini, dapat dengan mudah didapat, karena dijual di pasar lokal setempat, sehingga tidak perlu repot-repot mencarinya. 

Dengan cita rasa yang lezat dan mudah didapatkan, tidak heran jika hidangan ini menjadi pilihan favorit di berbagai warung makan di daerah ini.

BACA JUGA:Pisang Lilin Rebus, Hidangan Sarapan Favorit di OKU Selatan

Jika kamu sedang berkunjung ke Kabupaten OKU Selatan, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan khas rebung yang lezat ini. 

Segera kunjungi warung makan setempat, dan rasakan kenikmatan kuliner khas yang disajikan di sana. Selamat menikmati!

Sumber: