Ini Dia, Tips Memilih Beras untuk Zakat Fitrah Anda

Ini Dia, Tips Memilih Beras untuk Zakat Fitrah Anda

Bagaimana cara memilih beras yang baik untuk membayar zakat fitrah-Poto: Hendri/HOS-

HARIANOKUS.COM - Bagaimana cara untuk memilih beras untuk zakat fitrah di hari raya Idul Fitri. Sebagai umat Muslim, membayar zakat fitrah merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi menjelang hari raya tersebut. 

Namun, bagaimana cara memilih beras yang baik untuk membayar zakat fitrah?

Tidak perlu khawatir, disini kami, telah merangkum beberapa tips untuk memilih beras yang berkualitas, dan sesuai untuk zakat fitrah Anda. 

BACA JUGA:Tahun 2024, Kuota Haji OKUS Bertambah

Pertama-tama, usahakan memilih beras yang memiliki umur simpan sesuai dengan jenisnya. Sebagai contoh, beras putih memiliki umur simpan sekitar 2 tahun, sementara beras coklat hanya bisa bertahan hingga 6 bulan.

Selanjutnya, pastikan untuk memeriksa bentuk, warna, dan kelembaban butiran beras sebelum membeli. Jangan lupa juga untuk memeriksa aroma beras, karena beras yang beraroma apek atau jamur bisa jadi sudah disimpan terlalu lama.

Yang terakhir, pastikan untuk memeriksa apakah beras tersebut berkutu atau tidak. Hal tersebut, sangat penting karena jika terdapat kutu pada beras, maka bisa mengurangi kualitas dan daya tahan beras tersebut.

BACA JUGA:Konser Kangen Band: Dinkes Siagakan Tim Medis

Dengan memperhatikan tips-tips tersebut, Anda bisa memilih beras yang baik dan berkualitas untuk membayar zakat fitrah Anda. 

Mari wujudkan kepedulian terhadap sesama, dengan berbagi rasa kebahagiaan dan kemenangan di hari raya Idul Fitri melalui zakat fitrah yang berkualitas tinggi.

Sumber: