DPRD OKU Selatan Sukses Gelar Rapat Paripurna HUT OKU Selatan ke-20

DPRD OKU Selatan Sukses Gelar Rapat Paripurna HUT OKU Selatan ke-20

DPRD OKU Selatan menggelar rapat Paripurna sekaligus memperingati Hari jadi Ke-20 Kabupaten OKU Selatan tahun 2024 di gedung DPRD OKU Selatan senin (24/1/ 2024) -foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - DPRD OKU Selatan menggelar rapat Paripurna sekaligus  memperingati Hari jadi Ke-20 Kabupaten OKU Selatan tahun 2024 di gedung DPRD OKU Selatan senin (24/1/ 2024) kemarin. 

Rapat Paripurna kali ini dihadiri langsung Perwakilan PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni MSI, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel Drs H Edward Candra MH. Tampak Hadir pula beberapa tamu pejabat Seperti Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda Kiemas N Kiemas, Perwakilan DPRD RI Tofan Maulana.

Turut hadir pula Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir , Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata dan anggota FKPD. Hadir pula Jajaran Staf ahli Pemkab, Ketua TP PKK Kabupaten dan anggota, Ketua IKATRI, Para kepala OPD, Camat, hingga beberapa kepala BUMN/BUMD.

BACA JUGA:Implementasi Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi: Bupati OKU Selatan Pimpin Upaya Bersama dalam Rangka

Ketua DPRD OKU Selatan Heri Marthadinata dalam sambutan laporanya mengatakan jika sejak melakukan pemekaran Kabupaten tahun 2004, Kabupaten OKU Selatan secara bertahap terus mengalami peningkatan pekembangan pesat.

Baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), perekonomian, hingga pembagunan infrasturkturnya.

"Kita semua sama-sama berharap, komunikasi yang terjalin berjalin baik ini. Akan terus berjalan, semua demi semakin majunya kabupaten OKU Selatan," ungkapnya.

Bupati OKU Selatan, dalam kesempatan tersebut, berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut serta dalam memeriahkan ulang tahun kabupaten tersebut.

Bupati Juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah membuat perayaan ulang tahun ke-20 OKU Selatan, Bumi Serasan Seandanan, menjadi sukses. 

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Laksanakan Pelimpahan Kewenangan Pajak dan Retribusi ke Masing-Masing OPD

“Kami telah mengadakan sejumlah acara seperti jalan sehat, pasar malam, dan konser musik untuk membuat peringatan ini tak terlupakan. Pada puncaknya, kami akan mengadakan tablig akbar di Banding Agung Ranau pada tanggal 31 Januari 2024,” ujar Bupati. 

Sementara itu, Disisi lain Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel Drs H Edward Candra MH. mewakili Pj Gubernur Sumatera Selatan, dan memohon maaf atas ketidakhadiran Pj Gubernur Sumatera Selatan yang bertepatan dengan acara yang sangat penting. 

Dalam kesempatan tersebut, Karo Kesra Sumatera Selatan menyampaikan, kepercayaannya pada generasi muda Kabupaten OKU Selatan, untuk berpartisipasi dalam pembangunan wilayah, seperti apa yang telah dilakukan oleh, para pendahulu mereka dan mengapresiasi prestasi serta keberhasilan kabupaten tersebut. 

“Saya berharap agar proses demokrasi yang akan datang berlangsung dengan damai serta Kabupaten OKU Selatan semakin maju dan berkembang dengan pesat,” harap Karo Kesra Sumatera Selatan. (End)

Sumber: