Maksuba, Ternyata Kue Manis Ini Khas Sumatera Selatan

Maksuba, Ternyata Kue Manis Ini Khas Sumatera Selatan

Maksuba-Desti -

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Bulan suci Ramadhan akan kembali tiba, dan seiring dengan itu, tradisi lebaran menjadi hal yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh Indonesia.

Di Sumatera Selatan khususnya di OKU Selatan, tradisi lebaran umat islam tidak lengkap tanpa menyajikan salah satu makanan khas, yaitu kue Maksuba.

Kue Maksuba merupakan sejenis kue lapis khas Sumatera Selatan yang terbuat dari bahan sederhana seperti margarin, susu kental manis, telur bebek, dan gula.

Meskipun bahan-bahannya sederhana, proses pembuatan kue ini cukup rumit karena harus dibuat selapis demi selapis secara berkala, sehingga dibutuhkan keahlian khusus untuk membuatnya.

BACA JUGA:Manjakan Lidahmu, dengan Kue Wajik Gula Merah Legit yang Lezat!

Kue Maksuba memiliki tekstur yang lembut dan legit di lidah, membuatnya menjadi kudapan yang sangat disukai oleh masyarakat Sumatera Selatan.

Kue ini biasanya disajikan selama bulan Ramadhan atau pada hari raya Idul Fitri dan menjadi maskot dalam setiap acara yang diadakan.

Meskipun bahan-bahannya cukup elit dan proses pembuatannya cukup sulit, kelezatan kue Maksuba membuat harganya fantastis.

Namun, bagi penggemar kuliner khas Sumatera Selatan, harga yang fantastis tidak masalah karena kue Maksuba bisa didapatkan dengan mudah di seluruh kota di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Resep Bolu Kukus 2 Telur, Kue Hits yang Ekonomis dan Enak hingga saaat ini!

Bagi para wisatawan yang ingin mencoba kuliner khas Sumatera Selatan.

Jangan lupa untuk mencicipi kelezatan kue Maksuba yang menjadi andalan dalam suasana Ramadhan dan Idul Fitri. (Desti) 

Sumber: