SMPN-01 Simpang Gelar Bimtek PMM

SMPN-01 Simpang Gelar Bimtek PMM

Bimbingan Teknis SMPN-01-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Unit Pepaksana Tugas (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Simpang melakukan Bimbingan Teknik (Bimtek) Pengelolaan Kinerja di Platform Merdeka Mengajar (PMM), Jumat (26/01).

Bimtek itu sendiri SMPN-01 Simpang menghadirkan Hari Suhud, M.Pd selaku fasilitator yang diikuti oleh para guru dan sejumlah Kepala Sekolah diwilayah Simpang.

Rita Aziana, S. Pd, Kepala SMPN-01, sekaligus Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan memaksimalkan penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) bagi guru-guru.

"Selain itu, juga guna memberikan materi pembuatan aksi nyata yang nantinya akan di unggah pada aplikasi PMM yang telah ditentukan oleh pemerintah," bebernya.

BACA JUGA:User Senam Pagi, Kemenag OKUS Berbagi Hadiah

BACA JUGA:Polsek BSA Berhasil Meringkus Pemuda Pelaku Pencurian Handphone di OKU Selatan

"Narasumber memberikan materi berkaitan dengan pemanfaatan PMM dan pembuatan aksi nyata yang baik sesuai dengan jenjang pendidikan," cetusnya.

Kemudian, tujuan dari pelaksanaan Bimbingan Teknis ini juga adalah untuk meningkatkan pengetahuan Guru dan Kepala Sekolah pada satuan Pendidikan Pelaksana IKM pada jenjang SMP pada pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan.

Karena, kegiatan ini adalah salah satu dari bagian dari Program Pemerintah Pusat yang sedang dilaksanakan ditingkat SMP.

"Intinya, Sekolah diminta untuk berinovasi demi terlaksanakannya poses belajar mengajar yang bisa benar-benar mengembangkan skill siswa," ucap Rita.

"Platform Merdeka Mengajar dibangun untuk menunjang Implementasi Kurikulum Merdeka agar dapat membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman tentang Kurikulum Merdeka," tandasnya. (Dal)

Sumber: