Sabu dan Pil Ineks Terus Beredar di Lubuklinggau, Sat Narkoba Polres Kota Siapkan Tindakan Khusus

Sabu dan Pil Ineks Terus Beredar di Lubuklinggau, Sat Narkoba Polres Kota Siapkan Tindakan Khusus

Kasat Narkoba Lubuklinggau Iptu Noverta-FOTO: DOK HOS-

HARIANOKUS.COM  - Menjelang Pemilihan Umum, Satuan Narkoba Polres Kota Lubuklinggau mempersiapkan tim khusus untuk melakukan sweeping dan patroli guna menanggulangi peredaran narkotika.

Kota Lubuklinggau, menjadi sorotan karena menjadi target pelaku peredaran narkotika, khususnya jenis sabu-sabu dan pil ekstasi, yang berasal dari luar daerah.

Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, melalui Kasat Narkoba Iptu Noverta, menjelaskan bahwa wilayah Lubuklinggau, terutama di sekitar perbatasan seperti Simoang Periuk, Linggau-Mura, Watas Linggau-Curup, dan utara Linggau-Muratara, menjadi daerah paling rawan peredaran narkotika.

Posisinya yang strategis dan banyaknya lokasi hiburan di Lubuklinggau menjadi daya tarik bagi para pelaku.

BACA JUGA:Kajati Sumsel Tetap Lanjutkan Penanganan Kasus Korupsi dengan Kerugian Triliunan

BACA JUGA:Polsek BSA Berhasil Meringkus Pemuda Pelaku Pencurian Handphone di OKU Selatan

"Dalam wilayah kita ini, selain menjadi wilayah transit, juga menjadi sasaran narkotika. Sejumlah barang haram tersebut sebagian besar masuk dari luar daerah, seperti Muratara, Curup, dan sekitarnya," ujar Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau.

Menyikapi hal tersebut, Iptu Noverta menegaskan bahwa tim khusus telah disiapkan untuk melakukan patroli dan sweeping di lokasi-lokasi yang dicurigai sering terjadi peredaran narkoba, terutama menjelang Pemilu.

"Jenis narkotika yang banyak beredar di wilayah ini adalah sabu-sabu dan pil Ineks. Kami juga mengajak masyarakat untuk memberikan informasi seputar peredaran narkoba agar bisa segera ditindaklanjuti," tambahnya.

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kasat Narkoba, AKP Romi, juga mengonfirmasi bahwa wilayah perbatasan Mura-Lubuklinggau dianggap rawan terhadap peredaran narkotika.

Pihaknya telah beberapa kali melakukan penindakan dan berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam memberikan informasi terkait peredaran narkotika di wilayah tersebut.

Sumber: