PLN Icon Plus Menembus Angka Satu Juta Pelanggan di Sumatera Selatan

PLN Icon Plus Menembus Angka Satu Juta Pelanggan di Sumatera Selatan

Peresmian Kantor Baru PLN Icon Plus-Budi Sumeks-

HARIANOKUS.COM - Pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Agus Fatoni, yang diwakili oleh Assisten 3 bidang administrasi dan umum, Kurniawan. AP. M.Si., turut hadir dalam peresmian kantor baru PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Selatan.

Acara tersebut, yang berlangsung pada tanggal 1 Februari 2024, juga dihadiri oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmad Indra Cahyadi, dan General Manager PLN Icon Plus, Yan Alfino Simanjuntak, serta beberapa pejabat lainnya.

Kurniawan, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada PLN atas inovasi terbarunya, yaitu jaringan internet melalui PLN Icon Plus.

Ia berharap kolaborasi antara PLN Icon Plus dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dapat membantu mengatasi kendala jaringan internet di daerah terpencil.

Kurniawan juga menekankan pentingnya peran PLN Icon Plus dalam mendorong transformasi digital dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat, pemerintah, dan dunia usaha.

BACA JUGA:Oknum Karyawan Toko Bangunan Curangi Kepercayaan, Beraksi Sebelum Pulang saat Toko Sudah Tutup

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmad Indra Cahyadi, menjelaskan bahwa kantor baru ini merupakan bagian dari transformasi PLN Icon Plus untuk memberikan layanan di luar sektor kelistrikan, seperti layanan digital, internet, konektivitas, smart phone, dan smart building.

Ari juga mengungkapkan bahwa PLN Icon Plus telah berhasil menembus angka satu juta pelanggan pada tahun 2023, dengan pertumbuhan dua kali lipat dibandingkan akhir tahun 2022.

Sumatera Selatan menjadi kontributor besar dengan hampir 50 persen dari total pelanggan ritel PLN Icon Plus di Indonesia.

Ari menyebutkan bahwa PLN Icon Plus memiliki 10 kantor cabang di seluruh Indonesia dan beberapa kantor perwakilan, termasuk di Sumbagsel yang memiliki 4 kantor perwakilan.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Pusing dan Mual Akibat Konsumsi Durian Berlebihan

Layanan terintegrasi, seperti listrik, ICV, internet, dan konektivitas, menjadi fokus PLN Icon Plus. Di tahun 2024, mereka juga akan memperkenalkan layanan tambahan berupa konten dan smart phone.

Peresmian gedung baru PLN Icon Plus juga dihadiri oleh Komisaris PLN Icon Plus, Emanuel Christiantoko, dan General Manager SBU Palembang Icon Plus PLN, Yan Alfino Simanjuntak, serta tamu undangan lainnya. (*)

Sumber: