BPBD OKU Selatan Gelar Simulasi Kesiapan Tanggap Bencana

BPBD OKU Selatan Gelar Simulasi Kesiapan Tanggap Bencana

Wakil Bupati (Wabup) OKU Selatan H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si didampingi Sekda M. Rahmatullah, S. STP., M.M, turut hadir Kepolisian, TNI, Kepala OPD, serta undangan lainnya saat kegiatan berlangsung.-foto: Diskominfo OKUS-

MURADUA, HARIANOKUS.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan menggelar simulasi atau apel kesiapan personel penanggulangan Bencana di lapangan Pemerintah Kabupaten pada hari Selasa, 6 Februari 2024.

Simulasi tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati OKU Selatan, H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si, didampingi oleh Sekretaris Daerah M. Rahmatullah, S.STP., M.M, serta dihadiri oleh perwakilan Kepolisian, TNI, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan undangan lainnya.

Wakil Bupati OKU Selatan, H. Sholehien Abuasir, SP., M. Si, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024 ini atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Mengajukan Bantuan Benih Jagung dan Padi di OKU Selatan

"Kegiatan ini adalah wujud komitmen kita untuk selalu siaga menghadapi berbagai bencana di Kabupaten OKU Selatan," ucapnya.

Beliau juga mengajak seluruh pihak terkait untuk membangun komitmen dan kerjasama dalam upaya pencegahan bencana seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung di Kabupaten OKU Selatan.

"Apel Kesiapsiagaan ini diadakan setiap tahun untuk mempersiapkan personel dan peralatan agar siap digunakan dalam situasi darurat dan dapat segera merespons daerah yang dianggap rawan," tambahnya.

BACA JUGA:Kedapatan Bawa Sajam dan Kunci T, Maulana Diciduk Lagi Anggota Polres OKU Selatan

Selain itu, penting untuk terus memantau wilayah yang berpotensi mengalami bencana guna mengurangi kerugian baik secara materi maupun jiwa.

"Kegiatan ini penting agar kita tetap siaga ketika bencana terjadi di wilayah Kabupaten OKU Selatan. Kita harus terus siaga dan memantau, terutama saat ini saat memasuki musim penghujan. Bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja," tegasnya. (Dal)

Sumber: