Asisten I Minta OPD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Asisten I Minta OPD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pemkab OKU Selatan lakukan Rapat Koordinasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) OKU Selatan Tahun 2023 dan Laporan Pertanggung jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2023 serta Laporan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kabupaten Tahun 2023, diru-foto: Diskominfo OKUS-

MURADUA, HARIANOKUS.COM - Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperbaiki kinerja penyelenggara Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan pada Tahun 2024.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengadakan Rapat Koordinasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ) tahun 2023, serta Laporan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kabupaten tahun 2023. Rapat tersebut digelar di ruang Sekretaris Daerah pada Selasa, 06 Februari 2024.

Rapat dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., didampingi oleh Kabag Tapem Devianto. S. STP, beserta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Mengajukan Bantuan Benih Jagung dan Padi di OKU Selatan

Asisten I, Joni Rafles, AP., M. Si., menyatakan bahwa LPPD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah ke arah yang lebih baik.

Rapat juga bertujuan untuk mengevaluasi capaian LPPD tahun 2023 sebagai dasar perbaikan ke depan.

"Melalui Laporan Pertanggungjawaban, kita dapat menilai tidak hanya kinerja kepala daerah, tetapi juga seluruh perangkat daerah dalam menjalankan urusan pemerintahan. Ini mencerminkan kemampuan kita dalam mengelola sumber daya untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan," ujarnya.

BACA JUGA:Kapolres OKU Selatan Minta Personel Jaga Netralitas dalam Mengawal Pemilu 2024

Ia menekankan pentingnya proses penyusunan LPPD, LKPJ, dan SPM yang tepat waktu. Semua OPD diminta untuk bekerja sama dalam menyelesaikan laporan dan menjaga komunikasi yang baik agar proses tersebut dapat berjalan lancar. (DAL/RILL)

Sumber: