Bus Putra Remaja vs Kereta Api Babaranjang, Beruntung Tanpa Korban Jiwa

 Bus Putra Remaja vs Kereta Api Babaranjang, Beruntung Tanpa Korban Jiwa

Tabrakan antara Bus Putra Remaja dan Kereta Api Babaranjang Perlintasan rel kereta di OKU Timur Sumsel-foto: Kholid/Sumeks-

OKU TIMUR, HARIANOKUS.COM - Sebuah kejadian tabrakan antara sebuah bus penumpang dengan nomor polisi AB 7971 AS milik Putra Remaja dan Kereta Api batu bara rangkaian panjang (Babaranjang) 3078 terjadi hari Sabtu, 10 Februari 2024.

Kejadian sekitar pukul 15.45 WIB di perlintasan rel kereta api di Jalan Pertanian Desa Kotabaru, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumsel.

Bus Putra Remaja, dalam perjalanan dari arah Belitang menuju Martapura, mengalami mati mesin saat hendak melintasi rel kereta api.

Ketika itu, dari arah Lampung, Kereta Api jenis Babaranjang datang hendak melintas ke arah Baturaja.

Kedua kendaraan tak dapat menghindari tabrakan, menyebabkan kerusakan pada bagian belakang bus dan menyeretnya beberapa meter, bahkan mengubah arahnya.

BACA JUGA:Waspadai Ancaman Penipuan Online Melalui Media Sosial, Ini Langkah-langkah untuk Menghindari Risiko

BACA JUGA:Puskesmas Muaradua Lakukan Langkah Preventif Ibu Hamil untuk Cegah Kekurangan Energi Kronis

Beruntungnya, tidak ada penumpang yang berada di dalam bus pada saat kejadian tersebut. Alhamdulillah, baik sopir maupun kernet bus selamat tanpa luka.

Salah satu saksi, Hengki, seorang warga sekitar, menjelaskan bahwa bus Putra Remaja sedang dalam perjalanan dari arah Belitang menuju Martapura.

Namun, saat hendak melintasi perlintasan rel kereta api, bus mendadak mati mesin, sehingga terhenti sekitar 100 meter dari jalur kereta.

"Informasi yang saya dapatkan adalah bus tersebut dari arah Belitang dan hendak menuju ke Martapura. Namun, sayangnya, saat melintasi perlintasan rel kereta api, bus tersebut mati mesin. Sopir dan kernet bus berada dalam keadaan baik-baik saja, dan tidak ada penumpang di dalam bus. Semua bersyukur tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," ungkapnya di lokasi kejadian.

Dengan demikian, insiden tabrakan antara bus Putra Remaja dan Kereta Api Babaranjang ini berakhir tanpa menelan korban jiwa, namun tetap menimbulkan kerusakan pada kendaraan. (lid)

 

 

Sumber: