MTsN 1 OKU Selatan Menggelar Lomba dalam Peringatan Isra' Mi'raj

MTsN 1 OKU Selatan Menggelar Lomba dalam Peringatan Isra' Mi'raj

Memperingati Isra' Mi'raj 1445 H Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN-01) OKU Selatan menggelar berbagai perlombaan, Selasa 13 Febuari 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

Muaradua, HARIANOKUS.COM  - Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj 1445 H, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN-01) OKU Selatan menyelenggarakan serangkaian perlombaan pada Selasa, 13 Februari 2024.

Berbagai jenis perlombaan diadakan dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj, termasuk lomba pidato Telling Story Islami, Puisi Islami, lomba Azan, dan Lomba Lagu Islami.

Perlombaan tersebut diikuti oleh perwakilan kelas VII, VIII, dan IX. Semangat siswa untuk memberikan dukungan kepada perwakilan kelas yang tampil di panggung halaman madrasah sangat terasa.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan, Sirajudin S.Pd.I, menjelaskan bahwa peringatan Isra’ Mi'raj ini bertujuan untuk menanamkan semangat beribadah, terutama dalam melaksanakan shalat lima waktu, serta mengambil hikmah dari perjalanan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Optimalkan Retribusi Jasa Umum, Sekda OKU Selatan Dorong Tingkatkan PAD Melalui Pelayanan Kebersihan

Lebih lanjut, perlombaan Islami ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan semangat membaca Al-Quran dengan benar serta menyampaikan pesan-pesan Isra’ Mi'raj.

"Pengumuman pemenang setiap lomba akan dilakukan pada upacara Senin mendatang," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Yahya Nur Alamsah S.Pd.I berharap agar peringatan Isra’ Mi'raj ini dapat memberikan pelajaran dan ibrah kepada peserta, terutama dalam kaitannya dengan pentingnya melaksanakan shalat lima waktu.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan akan Menggelar Bedah Rumah

"Melalui kegiatan ini, kami berharap siswa dapat tumbuh menjadi generasi yang shalih, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi bangsa dan agama," jelasnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, akan menjadi agenda tahunan dalam momentum Hari Besar Islam, sebagai upaya untuk terus memberikan manfaat dan hikmah kepada seluruh peserta. (Del)

Sumber: