Bupati OKU Selatan Kelilingi Pantau TPS

Bupati OKU Selatan Kelilingi Pantau TPS

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo Pantau Tempat Pemungutan Suara (TPS).-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARDUA, HARIANOKUS.COM - Guna memastikan berlangsungnya pesta demokrasi yang kondusif, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Comm melakukan kunjungan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah OKU Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm didampingi oleh Wakil Bupati H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si, Kapolres OKUS AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK.,MH, Dandim, dan rombongan lainnya.

Salah satunya, di Kecamatan Buay Rawan, terdapat 3 TPS yang disambangi langsung oleh Bupati OKU Selatan beserta rombongan. Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke Ranau Raya.

BACA JUGA:Hasil Sementara, Prabowo Unggul di OKU Selatan

Harsono Singadilaga, SE, Camat Buay Rawan, mengungkapkan bahwa pihaknya menerima kunjungan langsung dari Bupati untuk memeriksa situasi.

"Di Kecamatan Buay Rawan, ada 3 TPS yang dipantau langsung oleh Bupati. Kemudian, perjalanan dilanjutkan ke Ranau Raya untuk mengunjungi TPS lainnya," ujarnya.

Hingga saat ini, kondisi di wilayah Kecamatan Buay Rawan tergolong kondusif.

Pelaksanaan pemilihan berlangsung dengan aman, lancar, dan damai karena kami yakin masyarakat telah memahami esensi demokrasi.

"Alhamdulillah, sampai saat ini kondisi aman, damai, dan kondusif. Kami berharap situasi ini tetap terjaga hingga selesai, karena itulah harapan kita semua," tuturnya.

BACA JUGA:Setelah Pencoblosan Warga Binaan Lapas Muara Enim Langsung Bebas, Kembali ke Keluarga dan Ingin Mengajar Ngaji

Pihaknya percaya bahwa masyarakat Kecamatan Buay Rawan akan menjunjung tinggi kedamaian dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini.

"Kami selalu menghimbau untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan situasi kondusif, karena pemilihan damai sudah menjadi aspirasi kita semua," tambahnya. (Dal)

Sumber: