Polres OKU Selatan Roadshow to School

Polres OKU Selatan Roadshow to School

road show tim Polres itu sendiri dengan mendatangi Aula Madrasah Tsanawiyah (MTsN-01) OKU Selatan, Kamis 15 Febuari 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya mencegah kenakalan remaja, Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan menggelar roadshow to school untuk menyampaikan bahaya kenakalan remaja.

Salah satu kegiatan tersebut adalah sasaran roadshow tim Polres yang berkunjung ke Aula Madrasah Tsanawiyah (MTsN-01) OKU Selatan pada Kamis, 15 Februari 2024.

Tim Polres OKU Selatan yang terlibat dalam roadshow tersebut terdiri dari AKP Isya Anyori SH, bersama dengan anggotanya Aipda Sri Mustika, Bripka Angga AW, dan Briptu M. Ali.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, melalui AKP Isya Anyori SH, menyatakan bahwa pergaulan remaja di wilayah OKU Selatan belakangan ini semakin tidak terkendali karena berbagai faktor.

BACA JUGA:Kampus STIT Darul Huda OKU Selatan Terus Sosialisasikan Program Beasiswa

Salah satu faktornya adalah pengaruh budaya barat yang banyak diakses oleh remaja melalui televisi dan media internet.

Hal ini membuat pengawasan terhadap pergaulan remaja di rumah maupun di sekolah menjadi sulit.

"Yang akhirnya berujung pada perilaku melanggar hukum seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan obat-obatan, yang merusak moral remaja," jelasnya.

Ia menekankan kepada para siswa untuk menjaga diri dengan baik demi masa depan yang cerah.

BACA JUGA:Warga Desa Datar OKU Selatan Mengharapkan Bantuan Tower Telekomunikasi

“Pelajarilah diri kalian sendiri, hindari terpengaruh oleh pergaulan bebas, dan jauhi perilaku yang melanggar norma agama seperti penggunaan narkoba dan seks bebas. Semua tindakan tersebut memiliki konsekuensi hukuman pidana dan dapat menghancurkan masa depan kalian,” tambahnya.

Sementara itu, Guru Bimbingan Konseling MTsN 1 OKU Selatan, Hamidi, menyampaikan keprihatinan atas meningkatnya pelanggaran yang dilakukan oleh siswa MTsN 1 OKU Selatan, baik dalam sikap maupun perilaku yang berpotensi mengarah kepada kenakalan remaja.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, dapat membuka mata para remaja yang masih labil, khususnya siswa MTsN 1 OKU Selatan,” katanya.

Di sisi lain, Kepala MTsN 1 OKU Selatan, Yusuf Yahya Rosidin, menyampaikan terima kasih kepada Polres OKU Selatan dan jajarannya atas bantuan dalam upaya mengurangi kenakalan remaja.

Sumber: