Banjir! Aliran Sungai Rendam Rumah Warga di OKU Selatan

Banjir! Aliran Sungai Rendam Rumah Warga di OKU Selatan

Banjir akibat curah hujan tinggi, Banjir Sungai Teriti meluap di Kecamatan Mekakau Ilir-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Akibat intensitas curah hujan tinggi, Aliran Sungai Teriti di Kecamatan Mekakau Ilir meluap dan banjir hingga mencapai ketinggian 1 meter.

Kejadian banjir ini menyebabkan salah satu rumah milik warga Desa Pulau Duku, Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan terendam pada Jumat, 16 Februari 2024, sekitar pukul 16.47 WIB.

Beruntungnya, banjir tersebut hanya berlangsung selama 1 jam dan aliran sungai mulai surut tanpa menimbulkan korban jiwa atau kerusakan parah pada rumah.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Koni Romli, S.Pd., MM, menjelaskan bahwa luapan sungai Teriti sempat merendam satu rumah warga, namun tidak ada laporan mengenai korban jiwa.

Kerusakan fasilitas umum juga belum dapat dipastikan.

BACA JUGA:Vivo V30 Pro Disebut Sebagai Smartphone Menghadirkan Segudang Fitur Unggulan

BACA JUGA:Wuling Cloud EV Siap Mengaspal, Disebut Mobil Listrik Utamakan Kenyamanan dalam Mobilitas Ramah Lingkungan

"Untuk sementara, tidak ada laporan korban jiwa atau kerusakan rumah yang signifikan karena banjir surut dengan cepat," ujarnya.

Meskipun begitu, pihak BPBD tetap mengimbau agar warga tetap waspada terhadap potensi banjir susulan, mengingat cuaca yang tidak dapat diprediksi dengan pasti.

"Kami telah berkoordinasi dengan pimpinan, TNI, dan Tagana atau Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan terkait kejadian ini. Informasi lebih lanjut akan disampaikan kemudian," tambahnya. (Dal)

Sumber: