Viral, Warga Gotong Royong Bongkar Rumah di Tanah Keluarga Caleg

 Viral, Warga Gotong Royong Bongkar Rumah di Tanah Keluarga Caleg

Foto Warga bergotong royong membongkar rumah Pihan.-foto: Instagram-

HARIANOKUS.COM - Pasca Pemilu Serentak 14 Februari 2024, Kabupaten Empat Lawang kembali menjadi sorotan karena viral di media sosial Instagram.

Sebuah video yang viral menampilkan ratusan warga bergotong royong membongkar sebuah rumah di Desa Talang Benteng, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

Menurut informasi yang diperoleh, awalnya seorang yang dikenal sebagai Pihan telah menempati tanah milik keluarga seorang Calon Legislatif (Caleg) di Desa Talang Benteng.

Namun, karena Caleg tersebut hanya meraih sekitar 200 suara di desa tersebut, Pihan diinstruksikan untuk membongkar rumahnya.

BACA JUGA:Gak Nyangka Seenak Ini, Yuk Cobain Ayam Kukus Mangkok yang Lagi Viral !

Pihan diberi tenggat waktu satu hari oleh anak pemilik tanah untuk membongkar rumahnya. Jika tidak, keluarga Caleg tersebut akan melakukan pembongkaran.

Mendengar hal tersebut, warga segera bergerak untuk membantu Pihan.

Sebanyak kurang lebih 150 orang turut serta dalam proses pembongkaran rumah tersebut, dan dalam waktu hanya 2 jam, seluruh material kayu dan bahan bangunan berhasil dipindahkan.

Saat ini, Pihan bersama istri dan dua anaknya tinggal sementara di rumah milik Suriadi di kampung lembak.

Kepala Desa Talang Benteng, Edi Irawan, ketika dihubungi oleh wartawan, mengonfirmasi bahwa pembongkaran dan pemindahan rumah Pihan telah dibenarkan.

BACA JUGA:Tekuni Sayur Organik Hasil Pakai Sendiri dan Dibagikan

"Ya, memang benar warga Talang Benteng gotong royong untuk membongkar rumah Pihan, karena pemilik lahan menyuruh mereka pindah dari tempat itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi Irawan mengkonfirmasi bahwa keluarga Pihan saat ini telah mengontrak rumah sementara di Desa Talang Benteng atas nama Suriadi.

Meskipun tidak secara langsung menyebut nama Caleg dan partainya, Edi membenarkan bahwa pemilik lahan tersebut adalah saudari perempuan seorang Caleg. (*)

Sumber: