Warga Bersihkan Ranting Pohon, Agar Lingkungan Lebih Sehat dan Jalan Raya Lebih Aman

Warga Bersihkan Ranting Pohon, Agar Lingkungan Lebih Sehat dan Jalan Raya Lebih Aman

Warga bersihkan ranting pohon untuk lingkungan lebih sehat dan Jalan lebih aman-Foto: Hendri/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dodi seorang warga setempat di Pasar Lama, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, yang berinisiatif membersihkan ranting condong yang melintang di jalan provinsi.

Banyak pengendara yang merasa terganggu, dengan ranting kayu yang condong dan menutupi akses jalan tersebut.

Menurut Dodi, ia mengambil tindakan itu karena sering merasa tidak nyaman dan khawatir akan terjadinya kecelakaan setiap kali melintasi jalan tersebut. 

BACA JUGA:Menurut Feng Shui Ada Beberapa Pohon Yang Harus Dihindari Ditanam Depan Rumah, Apa saja itu?

Kondisi ranting condong yang menutupi akses jalan, menjadi salah satu penyebab keluhan para pengguna jalan.

Keberanian Dodi dalam membersihkan ranting tersebut mendapat apresiasi dari banyak pihak, termasuk dari beberapa pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut. 

"Saya sangat bersyukur ada warga yang peduli dengan lingkungan sekitar. Semoga tindakan mulia seperti ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya," ucap Jepri, salah satu pengguna jalan yang merasa terbantu dengan keberanian Dodi.

BACA JUGA:Es Kuwut, Menggugah Selera dan Membawa Kelezatan Tropis ke dalam Gelas Anda

Namun, menurut Dodi pengguna jalan agar berhati-hati disaat saya sedang membersihkan ranting tersebut. Sebab takut terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tertimpa ranting. 

Dodi memperingatkan, para pengguna jalan yang melintas agar menyusuri jalan dengan hati-hati.

"Saya berharap aksi saya ini bisa menjadi opini dan motivasi supaya seluruh masyarakat dapat ikut menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya. Gagasan kecil seprti ini, masih dapat memberikan kontribusi besar bagi lingkungan," ungkap Dodi.

BACA JUGA:Sekda OKU Selatan Lakukan Konsultasi Sakip

Keberanian Dodi menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar, bahwa kebersamaan dan kepedulian sosial dalam menjaga lingkungan patut dicontoh. 

Semoga tindakan kecil ini, bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk lebih peduli dan memperhatikan lingkungan sekitar. 

Sumber: