Kemenag OKU Selatan Ikuti Bimtek Pengelolaan Aset

Kemenag OKU Selatan Ikuti Bimtek Pengelolaan Aset

Kementrian Agama (Kemenag) OKU Selatan ikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) Tata Kelola Barang Milik Negara (BMN), di Kekanwil Sumsel, Juma 23 Febuati 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

Muaradua, HARIANOKUS.COM - Kementerian Agama (Kemenag) OKU Selatan turut serta dalam Bimbingan Teknik (Bimtek) Tata Kelola Barang Milik Negara (BMN) yang diselenggarakan di Kekanwil Sumsel pada Jumat, 23 Februari 2024.

Tujuan utama keikutsertaan Kemenag OKU Selatan dalam bimtek ini adalah untuk meningkatkan pengelolaan Aset Negara secara optimal.

Dr. H. Karep, S. Pd., MM, selaku Kepala Kepenag OKU Selatan, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki pengelolaan Aset Negara agar berjalan dengan lebih efektif.

Beliau menekankan pentingnya pengelolaan yang baik terhadap Barang Milik Negara untuk mencegah timbulnya permasalahan di masa mendatang, terutama terkait dengan pengamanan, penggunaan, pemeliharaan, dan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan aset BMN.

BACA JUGA:Warga OKU Selatan, Menanam Jagung Untuk Tingkatkan Perekonomiannya

BACA JUGA:Musim Hujan, Apa yang Dapat Anda Lakukan untuk Tetap Sehat dan Kuat?

"Kami menyadari betapa pentingnya pengelolaan BMN yang baik untuk mencegah kemungkinan permasalahan di masa depan. Oleh karena itu, kami mengajak semua pihak untuk turut serta menjaga dan memelihara BMN dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Selama pelaksanaan bimtek, peserta diberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya memiliki sertifikat atas nama Kementerian Agama untuk aset tanah, serta pentingnya pengelolaan dokumen seperti BPKB dan STNK untuk kendaraan dinas.

"Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi para peserta untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam mengelola BMN dengan lebih baik," tambahnya.

Diharapkan dengan adanya bimtek ini, para pegawai Kemenag OKU Selatan dapat meningkatkan kesadaran dan kualitas pengelolaan BMN, sehingga aset negara dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan nasional, khususnya di Kabupaten OKU Selatan.

Sumber: