Persiapan Peduli HAM, Pemda OKU Selatan Lengkapi Persyaratan

Persiapan Peduli HAM, Pemda OKU Selatan Lengkapi Persyaratan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Bagian Hukum Setda OKUS melakukan Rapat perlengkapan, Jumat 23 Febuati 2024.-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Untuk memenuhi persyaratan menuju gelar Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan tengah melengkapi berbagai dokumen yang diperlukan.

Rapat perlengkapan tersebut digelar pada Jumat, 23 Februari 2024, yang dipimpin oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan bersama Kabag Hukum Yusrinawati, S.H., M.T, serta kepala OPD lainnya.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Hukum Setda OKU Selatan, Yusrinawati, S.H., M.T., disebutkan bahwa tahapan penyusunan data pendukung telah mencapai 80%.

Meskipun masih ada beberapa OPD yang belum melengkapi data pendukung untuk laporan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2023.

BACA JUGA:Kemenag OKU Selatan Ikuti Bimtek Pengelolaan Aset

Yusrinawati juga menegaskan bahwa Kabupaten OKU Selatan telah meraih penghargaan sebanyak 7 kali, mulai dari tahun 2016 hingga 2022, sebagai Kabupaten Peduli HAM.

Sementara itu, Asisten I menyatakan dukungan penuh terhadap rencana persiapan penyusunan laporan Kabupaten Peduli HAM.

Dia berharap agar Kabupaten OKU Selatan dapat kembali meraih penghargaan tersebut sebagai bukti dari hasil kinerja yang baik dari semua pihak.

BACA JUGA:Enam Kategori Barang yang Paling Diminati di Marketplace Online

"Untuk menghindari keterlambatan dalam pengumpulan dokumen, semua pihak terkait diminta untuk lebih teliti. Oleh karena itu, diharapkan agar semua peserta rapat memahami dan mengetahui proses penyusunan laporan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2023 dengan baik," tambahnya. (Dal)

Sumber: