Ini Solusi Ampuh, Mengatasi Burung Walet yang Tak Mau Masuk Gedung!

Ini Solusi Ampuh, Mengatasi Burung Walet yang Tak Mau Masuk Gedung!

Solusi Jitu Mengatasi Burung Walet yang Keras Kepala Masuk Gedung-Foto: DOK/HOS-

BACA JUGA:Kemenag OKU Selatan Ikuti Bimtek Pengelolaan Aset

Oleh karena itu, disarankan untuk memilih jenis gedung walet yang luas dan sesuai dengan jumlah burung walet yang dipelihara. 

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa tinggi dari ruangan tersebut juga memenuhi kebutuhan walet karena mereka akan membangun sarang dengan ketinggian yang berbeda-beda.

3. Ada Hewan Pengganggu

Walet tidak akan masuk ke gedung yang memiliki banyak hewan pengganggu, seperti hama. Keberadaan hewan tersebut dapat mengganggu produktivitas walet dan membuat mereka merasa tidak nyaman. 

BACA JUGA:Jalan Poros Provinsi di Mekakau Ilir Terancam Ambles!

Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan sekitar gedung walet agar tidak ada hewan pengganggu yang bisa merusak kenyamanan burung walet.

4. Tidak Ada Suara yang Menarik

Tanpa suara yang menarik, walet tidak tertarik untuk masuk ke dalam gedung. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat surelax yang menarik perhatian walet. 

Tehnik suara yang berbeda antara pagi, siang dan malam dapat menjadi pilihan.

5. Tata Letak Ruangan yang Salah

BACA JUGA:OPPO F25 Pro 5G Menetapkan Tolak Ukur Baru Dalam Perekaman Video 4K

Ketika membangun rumah walet, sangat penting untuk memperhatikan karakteristik walet dan menyesuaikan tata ruangan dengan kebutuhan mereka. 

Jika tata ruangan tidak sesuai, maka walet tidak ingin masuk ke dalam gedung tersebut. Oleh karena itu, disarankan untuk berkonsultasi dengan pakar burung walet agar dapat menerima saran tentang tata letak yang benar.

6. Pemilihan Jenis Kayu Papan Sirip yang Salah

Sumber: