Pembelajaran Edukasi Kepada Anak-anak, Damkar Menjadi Kunjungan Utama

Pembelajaran Edukasi Kepada Anak-anak, Damkar Menjadi Kunjungan Utama

Damkar OKU Selatan bersama Yayasan Al-anwar-Desti-

 

OKU SELATAN, HARIANOKUS.COM -Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten OKU Selatan menerima kunjungan dari Yayasan Al-Anwar Simpang Sender pada hari Senin, 26 Februari 2024.

Dalam rangka memberikan edukasi dan pengenalan kendaraan damkar kepada anak-anak. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ajaran penting kepada anak-anak tentang menjaga keamanan, kelestarian lingkungan, serta pentingnya selalu waspada, siaga, dan hati-hati dalam menghadapi bencana.

Dalam kunjungan tersebut, beberapa kendaraan pemadam kebakaran yang digunakan oleh Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten OKU Selatan dipamerkan kepada anak-anak. 

Selain itu, mereka juga diberikan penjelasan mengenai fungsi dan cara penggunaan kendaraan tersebut. 

Anak-anak juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga lingkungan sekitar, seperti membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Kesiapan Hadapi Pemilu, Dinas Damkar OKU Selatan Gelar Kunjungan Kerja untuk Tingkatkan Penanganan Kebakaran

Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten OKU Selatan, Willy Agus, ST., MM., MT, menyambut baik kunjungan Yayasan Al-Anwar Simpang Sender dan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak dalam mempersiapkan diri menghadapi bencana. 

"Kami senang bisa berbagi ilmu dengan anak-anak dan memberikan pengenalan tentang alat-alat pemadam kebakaran yang kami miliki. 

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dipertahankan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal keamanan dan lingkungan," ujarnya.

Dalam era yang semakin sulit dan kompleks seperti sekarang, kegiatan yang dilakukan oleh Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten OKU Selatan dan Yayasan Al-Anwar Simpang Sender ini.

Diharapkan bisa mewujudkan masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga keamanan, kelestarian lingkungan, dan selalu waspada dalam menghadapi bencana. (Desti) 

Sumber: