Segera Pesan Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2024! Ini Penjelasannya

Segera Pesan Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2024!  Ini Penjelasannya

kereta api angkutan faforit di mudik lebaran-wikipedia-

HARIANOKUS.COM - Warga Palembang dan sekitarnya yang merencanakan mudik lebaran dengan kereta api harus segera memesan tiket mereka.

Pesanlah sebelum terlambat, karena hingga 26 Februari, sudah terjual 11.159 tiket dari total 52.228 tiket yang disiapkan untuk arus mudik tahun ini.

"Pada sore ini (26/2), jumlah pemesanan tiket sudah mencapai 11.159 tiket. Ini untuk keberangkatan antara 31 Maret hingga 9 April, yang merupakan periode kritis menjelang lebaran pada tanggal 10 April," kata Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti pada Senin (26/2).

Total tiket yang disediakan PT KAI Divre III adalah 52.228 lembar, khusus untuk angkutan lebaran menggunakan KA Rajabasa tujuan Kertapati-Tanjung Karang, serta KA Bukit Serelo tujuan Palembang-Lubuklinggau, kelas ekonomi.

Untuk KA Komersial, PT KAI juga mengoperasikan KA Sindang Marga tujuan Palembang-Lubuklinggau.

BACA JUGA:Kapolsek Membongkar Arena Sabung Ayam Tanpa Aktivitas, Kades Bersikeras Tidak Ada Judi Sabung Ayam

"Meski telah disiapkan 52.228 tiket, kemungkinan akan ditambah jika ada lonjakan pemesanan mendekati keberangkatan. Kebijakan pemesanan tiket H-45 dari jadwal keberangkatan diterapkan agar dapat mengantisipasi lonjakan arus mudik," jelas Aida.

Pemesanan tiket tertinggi tercatat pada tanggal 6, 7, dan 8 April, dengan pesanan mencapai 1.782 tiket.

KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa menjadi pilihan utama masyarakat, terlihat dari jumlah pesanan tiket di hari-hari mendatang.

Aida juga mengimbau masyarakat yang berencana mudik dengan kereta api untuk segera memesan tiket.

Pastikan data identitas penumpang, jadwal keberangkatan, jumlah tiket, tujuan, dan nama KA sudah benar sebelum melakukan pemesanan.

BACA JUGA:Harga Sembako Naik Pasca Pemilu dan Jelang Ramadan, Polisi di Belitang III OKU Timur Lakukan Sidak

Untuk menghindari kepadatan lalu lintas dalam aplikasi Acces by KAI, sistem antrian telah diterapkan. Calon penumpang akan diberi nomor antrian saat pemesanan sedang ramai.

"Calon penumpang diwajibkan untuk tidak menutup aplikasi saat mengantri. Urutan antrian dan estimasi waktu antrian akan ditampilkan," tambahnya. (*)

Sumber: