Putih Telur, Tersimpan Manfaat Tak Terduga untuk Menjaga Kesehatan Anda!

Putih Telur, Tersimpan Manfaat Tak Terduga untuk Menjaga Kesehatan Anda!

Ilustrasi mengonsumsi putih telur baik bagi kesehatan Anda tetapi jangan berlebihan ikuti anjuran dokter-Foto: DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - Saat ini kebanyakan orang menganggap bahwa telur adalah salah satu sumber makanan yang tidak sehat karena mengandung kolesterol yang tinggi. Namun, tidak selalu benar. 

Sebenarnya, mengonsumsi telur dengan jumlah yang tepat dan dengan bagian yang masuk ke dalam tubuh bisa memberikan banyak manfaat kesehatan bagi kita. Salah satu bagian yang bermanfaat adalah putih telur.

Putih telur adalah, bagian telur yang cair dan tidak memiliki kuning telur. Meskipun begitu, kandungan nutrisinya sama-sama penting bagi tubuh. 

Putih telur kaya akan protein, mineral, vitamin, dan juga memiliki kalori yang terbatas. Itu sebabnya, mengonsumsi putih telur sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Ayah Cabuli Anak Tiri Hingga Melahirkan, Dodi Warga Ulu Danau OKU Selatan Terancam 15 Tahun Penjara

Berikut ini beberapa manfaat dari mengonsumsi putih telur:

Menyediakan Protein Berkualitas Tinggi

Kandungan protein dalam putih telur sangat penting bagi tubuh. Protein bermanfaat untuk membangun sel-sel tubuh dan juga, berfungsi sebagai bahan bakar bagi otot tubuh. 

Putih telur mengandung protein berkualitas tinggi yang mudah diproses oleh tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi putih telur sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalankan diet atau sedang berolahraga dalam rangka membangun otot Anda.

BACA JUGA:Waduh ! Konsul ke Penyidik Siber, Bakal Laporkan Balik PH Pelapor Korban Asusila Oknum Dokter RS Bunda

Menjaga Kesehatan Jantung

Putih telur kaya akan kalium, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung Anda. 

Kalium bersifat diuretik dan dapat membantu mengendalikan tekanan darah Anda. Jika tekanan darah Anda terkendali dengan baik, itu berarti risiko Anda terkena penyakit jantung akan menurun.

Menurunkan Berat Badan

Sumber: