Siswa MTsN 1 OKU Selatan Diharapkan Menguasai Microsoft Office

Siswa MTsN 1 OKU Selatan Diharapkan Menguasai Microsoft Office

Guna mengikuti perkembangan teknilogi siswa kelas VII hingga kelas IX MTsN 1 OKU Selatan diharuskan menguasai microsof office baik itu word, ekcell, dan power poin.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sebagai respons terhadap kemajuan teknologi, siswa kelas VII hingga kelas IX MTsN 1 OKU Selatan kini diinstruksikan untuk menguasai aplikasi Microsoft Office, termasuk Word, Excel, dan PowerPoint.

Keterampilan ini akan diajarkan kepada para siswa melalui sistem pembelajaran langsung di hadapan komputer, yang tersedia di Laboratorium komputer sekolah.

Drs. Devi Yulianto, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN-01) OKU Selatan, melalui Yeni Hernida, Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), menegaskan bahwa pembelajaran komputer, terutama penggunaan Microsoft Office, sangatlah penting mengingat hampir semua aktivitas dan pekerjaan saat ini memerlukan penggunaan aplikasi tersebut.

''Tidak hanya itu, masih banyak lagi keterampilan yang harus dikuasai peserta didik dalam hal komputer agar tetap relevan dengan perkembangan zaman. Kami tidak ingin siswa kami tertinggal dari sekolah lain,'' ujar Yeni.

BACA JUGA:Polsek Muaradua Belusukan Sampaikan Larangan Bawa Sajam

Ia berharap bahwa dengan penguasaan Microsoft Office, para siswa akan lebih lancar dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan guru, dan diharapkan juga mereka tidak akan kesulitan ketika sudah memasuki dunia kerja nantinya.

Selain itu, Yeni menekankan bahwa para siswa perlu terus mengikuti perkembangan teknologi agar dapat mengikuti perkembangan pendidikan dan mempersiapkan diri untuk masa depan.

Oleh karena itu, seluruh siswa MTsN 1 OKU Selatan diimbau untuk benar-benar menguasai aplikasi-aplikasi tersebut guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini.

BACA JUGA:Peringati HKG ke-52, PKK OKU Selatan Lakukan Gerakan Tanam Cabai

"Keterampilan dalam penggunaan sistem ini tidak hanya penting untuk masa kini, tetapi juga untuk masa depan di mana penggunaan komputer menjadi semakin tak terhindarkan," tambahnya.

Salza Wimitri, salah satu siswa, menyambut baik namun juga merasa sedikit bingung dengan pembelajaran komputer tersebut.

''Banyak sekali hal yang harus diingat,'' ujarnya. (Dal)

Sumber: