Dinas Damkar OKU Selatan Dikunjungi Siswa TK

Dinas Damkar OKU Selatan Dikunjungi Siswa TK

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan saat kunjingi siswa TK -Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten OKU Selatan menerima kunjungan siswa-siswi dari Yayasan Raudlatul Athfal, Sipatuhu Banding Agung pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Kunjungan siswa TK ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa dalam hal penanganan kebakaran serta memperkenalkan kendaraan pemadam kebakaran kepada mereka.

"Para siswa TK dari Desa Sipatuhu mengunjungi UPTD Damkar OKU Selatan yang terletak di Kecamatan Banding untuk mendapatkan pembelajaran," ucap Wily Agus, ST., MM., MT, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Damkar OKU Selatan.

BACA JUGA:Astaga, Harga Getah Karet di Wilayah OKU Selatan Kembali Turun, Produksi Ikutan Menurun

Dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut disambut oleh petugas di Kecamatan Banding Agung, di mana para siswa diberikan materi serta mendemonstrasikan penanganan kebakaran.

"Alhamdulillah, kami dapat memberikan edukasi kepada siswa yang berkunjung, berbagi pengetahuan, serta mengenalkan teknisi terkait penggunaan kendaraan dan peralatan pemadam kebakaran," katanya.

Hingga saat ini, banyak siswa dari TK, PAUD, dan lainnya telah mengikuti pembelajaran tentang penanganan kebakaran secara langsung bersama tim.

"Kami berharap apa yang diajarkan kepada siswa akan menancap kuat, sehingga mereka dapat berbagi pengetahuan dengan orang tua mereka dan memiliki pemahaman dalam menghadapi situasi darurat seperti kebakaran," tambahnya.

BACA JUGA:Tips Mudah Membuat Sate Ayam Empuk dan Tidak Keras

"Jika siswa belajar seperti ini, mereka cenderung akan berbagi cerita dengan orang tua mereka, sehingga orang tua juga akan memperoleh pengetahuan tentang hal ini," tambahnya. (Dal)

 

Sumber: