IMM Kabupaten OKU Selatan, Berikan Bantuan dengan Program Bansos

IMM Kabupaten OKU Selatan, Berikan Bantuan dengan Program Bansos

IMM Kabupaten OKU Selatan melakukan kegiatan sosial yang patut diacungi jempol dan menjadi contoh teladan bagi masyarakat lainnya-Foto: Hendri/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten OKU Selatan, melakukan kegiatan sosial yang patut diacungi jempol, dan menjadi contoh teladan bagi masyarakat lainnya. 

Program sosial tersebut bernama Bansos atau bantuan sosial yang bertujuan, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di daerah setempat. 

Kegiatan Bansos ini, berlangsung sekitar pukul 10 pagi di Lingkungan Way Gugur, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan. Pada hari Minggu 10 Maret 2024.

Bansos IMM ini, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia. Kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia menjadi kunci dari kegiatan ini. 

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Musi 2024, Satlantas Polres OKU Selatan Terus Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

IMM Kabupaten OKU Selatan, yang dikenal sebagai organisasi mahasiswa dengan peran sosial yang tinggi. "Selalu memperhatikan kondisi sosial di sekitarnya dan melakukan aksi nyata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," jelasnya. 

Program Bansos ini, berisi paket sembako yang berisi tiga paket beras berukuran 5 kg dan tiga paket minyak goreng berukuran 1 liter. 

Ketua IMM Kabupaten OKU Selatan, Ferli Oktavianus, dan seluruh anggota IMM Kabupaten OKU Selatan membagikan paket sembako tersebut kepada warga kurang mampu di lingkungan Way Gugur. 

Dalam program Bansos ini, para Mahasiswa IMM Kabupaten OKU Selatan memberikan semangat dan motivasi langsung kepada penerima manfaat sembako.

BACA JUGA: Sambut Ramadhan, UPT SMPN-02 Buay Pemaca Ajak Siswa Doa Bersama

"Tepat setelah penerima manfaat menerima paket sembako, mereka langsung mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus kepada para anggota IMM," ujar Ferli Oktavianus Ketua IMM Kabupaten OKU Selatan. 

Para penerima manfaat merasa sangat terbantu dengan adanya program Bansos ini. Pada kegiatan yang sama, mereka berharap program serupa bisa diadakan lagi di daerah mereka.

Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik IMM Kabupaten OKU Selatan, Ahmad Aditya, menyatakan bahwa mereka memprioritaskan program ini untuk membantu masyarakat kurang mampu di OKU Selatan. "Sehingga, mereka dapat memenuhi kebutuhan bahan makanan di masa saat ini," katanya. 

Salah satu hal yang menarik dari acara ini adalah, semangat gotong royong yang masih kental di masyarakat setempat. 

Sumber: