Kopi, Lidah Buaya, dan Minyak Kelapa! Inilah Trik Jitu untuk Rambut Hitam Berkilau

Kopi, Lidah Buaya, dan Minyak Kelapa! Inilah Trik Jitu untuk Rambut Hitam Berkilau

cara menghitamkan rambut yang alami-foto: IST-

5. Alpukat Dikenal sebagai makanan super, Anda juga bisa menggunakan alpukat untuk menghitamkan rambut secara alami. Memang benar, alpukat dapat melembapkan berkat minyak alami dan lemak baik yang dikandungnya.

Kaya akan kandungan vitamin yang dapat menutrisi kulit kepala dan juga membantu menjaga kesehatan rambut secara keseluruhan, kandugan tersebut ada di dalam buah alpukat.

Dapat menjadikan rambut halus dan berkilau, bahkan rambut hitam sekalipun.

BACA JUGA:Simpel Loh, Ini Tips dan Cara Alami Turunkan Berat Badan

Cara Pemakaian : • Siapkan 1 buah alpukat dan 2 sampai 3 sendok makan minyak kelapa • Ambil satu buah alpukat lalu tumbuk hingga halus • Campurkan alpukat dengan 2 sendok makan minyak kelapa lalu aduk rata • Oleskan masker dari ujung rambut untuk kulit kepala

6. Minyak Zaitun Bahan alami selanjutnya adalah minyak zaitun. Selain dikenal baik untuk kesehatan berkat kandungan lemak sehatnya, minyak zaitun juga bisa Anda manfaatkan sebagai bahan untuk mendapatkan rambut hitam berkilau, membantu rambut menumbuhkan warna alaminya, dan menutrisi rambut kusam.

7. Minyak wijen Minyak wijen merupakan sumber asam lemak omega 3 dan 6 yang dibutuhkan tubuh. Alasannya karena kedua asam lemak ini dipercaya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Selain itu, masker minyak wijen membantu menguatkan rambut dan mencegah rambut bercabang. Ini mungkin karena minyak wijen memiliki sifat emolien yang membantu mengisi kekosongan dan menutup penghalang rambut.

Meski tidak langsung menggelapkan rambut, minyak wijen mampu membuat rambut tidak kusam dan lebih berkilau. Nah itulah beberapa bahan alami yang ampuh menghitamkan rambut hingga ke akar Gunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan-bahan tersebut. (*)

 

Sumber: