Samsung Galaxy A55 5G Layak Diperhitungkan? Ini Penjelasan jawabannya

Samsung Galaxy A55 5G Layak Diperhitungkan? Ini Penjelasan jawabannya

Samsung Galaxy A55 5G-foto: IST-

HARIANOKUS.COM - Samsung memperkenalkan Galaxy A55 5G sebagai solusi bagi masyarakat Indonesia yang semakin bergantung pada smartphone untuk kehidupan digital mereka.

Dengan penetrasi smartphone yang mencapai 99,4%, atau tumbuh sebesar 3,5% setiap tahunnya di Indonesia, perangkat ini menawarkan performa yang kuat untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Galaxy A55 5G hadir dengan peningkatan performa GPU hingga 32% dan CPU 15%, serta layar Super AMOLED 6,6 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera 50MP dengan OIS untuk foto dan video yang stabil, dan baterai 5.000mAh.

Menurut Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager di Samsung Electronics Indonesia, performa unggul smartphone akan memperkaya pengalaman digital penggunanya.

BACA JUGA:Yamaha MX King 150 2024? Motor Bebek Sport Terbaru yang Memikat!

Berikut adalah beberapa fitur unggulan Galaxy A55 5G:

1. Performa Gaming yang Optimal: Dengan peningkatan performa CPU dan GPU, Galaxy A55 5G menawarkan pengalaman gaming yang lancar dengan waktu loading cepat dan kualitas grafis yang hidup.

Dukungan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman gaming yang lebih baik.

2. Multitasking yang Efisien: Dengan kemampuan Multitasking yang kuat, pengguna dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa adanya lag.

Prosesor Exynos 1480 yang ditenagai teknologi 4nm memberikan kinerja yang cepat dan lancar, mendukung produktivitas pengguna dalam melakukan berbagai tugas.

3. Kualitas Konten yang Unggul: Galaxy A55 5G dilengkapi dengan kamera belakang triple dengan kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa makro 5MP.

Sementara itu, kamera depan 32MP menawarkan selfie yang berkualitas tinggi. Fitur stabilisasi gambar optik dan digital menghasilkan video yang tajam dan stabil.

BACA JUGA:Bapenda OKU Selatan Gencar Sosialisasikan PBB-P2

4. Keamanan Data yang Unggul: Samsung Knox Vault memberikan proteksi data yang tinggi dengan sistem keamanan yang tersertifikasi.

Fitur Secure Folder dan Auto Blocker melindungi informasi pribadi pengguna dari ancaman keamanan.

5. Pengalaman Hiburan yang Memuaskan: Layar Infinity-O 6,6 inci FHD+ Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz memungkinkan pengguna menikmati konten multimedia dengan kualitas yang luar biasa.

Selain itu, layar ini juga dilengkapi dengan fitur pengurangan blue light untuk kenyamanan mata pengguna.

Galaxy A55 5G hadir dengan desain khas Samsung Galaxy, dengan pilihan warna yang menarik seperti Awesome Iceblue, Awesome Navy, dan Awesome Lilac.

Tersedia dalam tiga varian dengan harga mulai dari Rp. 5.999.000 untuk varian 8GB+128GB hingga Rp. 6.899.000 untuk varian 12GB+256GB.

Pelanggan juga dapat menikmati penawaran khusus seperti gratis upgrade memori, cashback bank, dan paket kuota bulanan pada periode tertentu. (*)

Sumber: