45 Kades Mendaftar sebagai Mahasiswa di Kampus STIT Darul Huda

45 Kades Mendaftar sebagai Mahasiswa di Kampus STIT Darul Huda

45 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten OKU Selatan telah mendaftarkan diri untuk menjadi Mahasiswa Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Huda Muaradua.-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sebanyak 45 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten OKU Selatan telah mendaftarkan diri untuk menjadi mahasiswa di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Huda Muaradua pada Tahun Ajaran 2024-2025.

Pendaftaran calon mahasiswa baru telah dibuka sejak beberapa waktu lalu dan akan berlangsung hingga 30 Oktober 2024.

Partisipasi para Kades sebagai calon mahasiswa ini merupakan hasil dari kesepakatan dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara Asosiasi Pemerintah Desa Selatan OKU (Apdesi OKU Selatan) dengan pihak Kampus STIT Darul Huda.

Direktur Yayasan Kampus STIT Darul Huda, Agus Salim, S. Pd., MM, menyatakan bahwa 45 Kepala Desa telah mendaftar untuk mengikuti perkuliahan pada tahun ajaran yang akan datang.

BACA JUGA:Nikmati Kenyang Tanpa Khawatir Gemuk dengan 5 Pilihan Makanan Tinggi Karbohidrat Rendah Gula

Selain Kades, sebagian Perangkat Desa juga telah mendaftar di Kampus STIT Darul Huda Muaradua.

"Proses pendaftaran masih berlangsung, dan kami terus menerima pendaftaran karena masih ada waktu yang cukup panjang," ujarnya.

Kerjasama antara kampus dan Apdesi OKU Selatan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, menjadi wadah untuk menimba ilmu di jenjang yang lebih tinggi.

"Kami berharap keberadaan Kampus STIT Darul Huda di Muaradua dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat OKU Selatan dalam mengejar pendidikan yang lebih tinggi," kata Agus Salim.

BACA JUGA:Batik Air Hampir Kecelakaan, Pilot Tidur Selama 28 Menit

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Apdesi OKU Selatan yang telah memberikan kepercayaan kepada pengurus Apdesi untuk menjalankan program perkuliahan.

"Kami mengundang masyarakat OKU Selatan yang memerlukan informasi lebih lanjut untuk datang langsung ke yayasan kami," tambahnya. (Dal)

Sumber: