Jalan Lintas Pulau Beringin Nyaris Putus Akibat Longsor

Jalan Lintas Pulau Beringin Nyaris Putus Akibat Longsor

Jalan Provinsi Sumatera Selatan Desa Talang Baru Kecamatan Buay Sandang Aji Akses jalan utama Muaradua-Pulau Beringin Pengendara harus ekstra berhati-hati-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Curah hujan tinggi belakangan ini menyebabkan bencana alam di Kabupaten OKU Selatan, salah satunya adalah longsor yang hampir memutuskan Jalan Provinsi Sumatera Selatan di Desa Talang Baru, Kecamatan Buay Sandang Aji.

Jalan tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan Kecamatan Muaradua, Kecamatan Pulau Beringin, Sungai Are, hingga ke Provinsi Bengkulu.

Depri, seorang warga Desa Talang Baru, Kecamatan Buay Sandang Aji, mengungkapkan bahwa jalan itu mulai amblas beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Nikmati Kenyang Tanpa Khawatir Gemuk dengan 5 Pilihan Makanan Tinggi Karbohidrat Rendah Gula

"Ini adalah akses jalan utama dari Muaradua ke Pulau Beringin, namun karena hujan deras, sebagian besar badan jalan tergerus," ujarnya pada Kamis, 14 Maret 2024.

Dia menambahkan bahwa kondisi jalan yang semakin memprihatinkan tersebut dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan, karena tanah terus tergerus di bagian bawah jalan.

"Situasi ini sudah berlangsung lama, namun belum ada tindakan dari Dinas terkait untuk memperbaiki jalan tersebut, membuat pengendara harus waspada saat melintas karena jalan semakin menyempit," tambahnya.

Dia juga mengimbau kepada pengendara agar berhati-hati saat melintasi jalan tersebut, karena sisa jalur yang tersisa hanya satu.

BACA JUGA:Batik Air Hampir Kecelakaan, Pilot Tidur Selama 28 Menit

"Sampai saat ini, belum ada yang meninjau lokasi untuk mengambil tindakan perbaikan. Sepertinya tidak ada yang peduli," katanya.

Meskipun demikian, dia menekankan perlunya tindakan segera dari Pemerintah agar lalu lintas tidak terputus, mengingat kondisi jalan yang hanya tersisa satu jalur.

Sumber: