7 Ribu Hektar lebih Lahan Diajukan Untuk Terima Bantuan Benih Jagung

7 Ribu Hektar lebih Lahan Diajukan Untuk Terima  Bantuan Benih Jagung

Kepala Dinas Pertanian OKU Selatan Syahtomi, SP., M.M, melalui Kabid Tanaman Pangan Tardi, SP-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melalui Dinas Pertanian, telah mengajukan bantuan benih jagung untuk 7.479 hektar lahan dan benih padi untuk 1.250 hektar lahan.

Kepala Dinas Pertanian OKU Selatan, Syahtomi, menyampaikan hal ini melalui Kabid Tanaman Pangan Tardi, pada Kamis, 14 Maret 2024.

Menurut Syahtomi, usulan ini sesuai dengan kebutuhan, di mana setiap hektar lahan jagung membutuhkan 15 kilogram benih, sementara padi membutuhkan 25 kilogram benih per hektar.

"Usulan ini mencakup 7.479 hektar lahan untuk jagung dan 1.250 hektar lahan untuk padi, yang tersebar di wilayah OKU Selatan," ujarnya.

BACA JUGA:Putri Seminung Management Adakan Kegiatan Amal untuk Bantu Fakir Miskin

Usulan ini merupakan hasil dari pengajuan yang diajukan oleh kelompok tani di OKU Selatan pada akhir tahun 2023.

Namun, untuk realisasi, masih menunggu verifikasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel sebelum diajukan ke Pemerintah Pusat.

"Pengajuan ini melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel, dan akan diajukan ke Kementerian Pusat," katanya.

Realisasi bantuan ini diharapkan akan disalurkan saat memasuki musim tanam, setelah proses pengajuan selesai.

BACA JUGA:Nikmati Kenyang Tanpa Khawatir Gemuk dengan 5 Pilihan Makanan Tinggi Karbohidrat Rendah Gula

"Ketika disetujui oleh Pemerintah Pusat dan mendekati musim tanam, bantuan akan direalisasikan. Saat ini, kita masih menunggu keputusan baik dari Provinsi Sumsel maupun Pemerintah Pusat," tambahnya. (Dal)

Sumber: