Guru Ajak Siswa Mengaji di Bulan Ramadhan

Guru Ajak Siswa Mengaji di Bulan Ramadhan

Manfaatkan Bulan Suci Ramadhan Guru Ajak Siswa Mengaji.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Unit Pelaksana Teknik (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Simpang mengambil inisiatif untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan dengan mengajak siswa-siswi mereka untuk mengaji bersama di halaman Sekolah pada Jumat, 15 Maret 2024.

Rita Aziana, S. Pd selaku Kepala UPT SMPN-01 Simpang, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar belajar mengajar biasa.

"Dalam bulan puasa ini, kami ingin siswa-siswi terlibat dalam kegiatan mengaji di halaman sekolah agar mereka tidak merasa jenuh dengan pembelajaran di dalam kelas," ujarnya.

BACA JUGA:BKPSDM OKU Selatan Mengusulkan 138 Formasi CASN Sesuai Kebutuhan

Acara mengaji tersebut dimulai dengan membaca surat Yasin, doa, dan tausiyah mengenai "Kemuliaan Bulan Suci Ramadhan," serta membantu siswa-siswi untuk mempersiapkan diri menjadi individu yang lebih baik.

"Partisipasi siswa dalam kegiatan mengaji ini sangat positif. Mereka senang karena selain mendapatkan pahala puasa, mereka juga mendapatkan manfaat positif dalam pembentukan karakter," tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai islami dan budaya agamis pada diri siswa, yang diharapkan akan menjadi bekal penting dalam kehidupan sehari-hari mereka.

BACA JUGA:Bupati OKU Selatan Mendorong Warga Agar Jaga Alam demi Mencegah Longsor

"Kami akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin setiap bulan Ramadhan. UPT SMPN-01 Simpang berkomitmen untuk terus mendidik siswa-siswi agar menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki landasan agama yang kokoh," tutup Rita. (Dal)

Sumber: