Puskesmas Muaradua Mengajak Warga untuk Tetap Memperhatikan Kebersihan Gigi selama Berpuasa

Puskesmas Muaradua Mengajak Warga untuk Tetap Memperhatikan Kebersihan Gigi selama Berpuasa

Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat Muaradua-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi, Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pusat Pelayanan kesehatan Masyarakat (Puskesmas) MUARADUA telah memperkenalkan program inovatif bernama Hello Monday.

Inovasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi kepada pengunjung serta pasien yang sedang menunggu di ruang tunggu Puskesmas.

Kepala Unit Pelaksana Teknik (UPT) Puskesmas Muaradua, Ely Susanti, S. ST, menjelaskan bahwa program Hello Monday merupakan upaya Puskesmas Muaradua untuk menyediakan informasi kesehatan kepada pengunjung setiap hari Senin.

BACA JUGA:Keutamaan Doa Setelah Sholat Subuh, Ini Bacaan dan Amalan yang Membawa Berkah Dalam Islam

"Kami siap memberikan informasi tentang kesehatan kepada pengunjung Puskesmas Muaradua setiap Senin. Tujuan utamanya adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat, termasuk tentang pentingnya menjaga kebersihan gigi, bahkan saat berpuasa," ungkapnya.

Ely menambahkan bahwa masih banyak pengunjung Puskesmas Muaradua yang kurang memahami tentang layanan kesehatan yang tersedia di sana.

"Kami memberikan penekanan khusus pada kebersihan gigi dan mulut karena itu sangat penting untuk mencegah penyakit. Ini termasuk dalam pola makan yang sehat," jelasnya.

BACA JUGA:Cafe Tongkrongan Urban? Pilihan Nongkrong Asyik untuk Para Remaja di Muaradua!

Selain itu, Puskesmas juga memberikan penyuluhan tentang berbagai aspek kesehatan yang relevan bagi masyarakat yang sedang menunggu pelayanan.

"Materi penyuluhan disampaikan langsung oleh dokter yang ada di sana. Dokter tersebut bertugas untuk memberikan informasi kepada masyarakat," tambahnya. (Dal)

Sumber: