KUA Buana Pemaca Lakukan Pesantren Kilat di Lapas

KUA Buana Pemaca Lakukan Pesantren Kilat di Lapas

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muaradua kerjasama dengan Kepala Urusan Agama (KUA) Buana Pemaca lakukan pesantren Kilat, Rabu 20 Maret 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna meningkatkan Pembinaan Keagamaan Islam selama Bulan Ramadhan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muaradua bekerja sama dengan Kepala Urusan Agama (KUA) Buana Pemaca menyelenggarakan pesantren kilat pada Rabu, 20 Maret 2024.

Diketahui, Kepala KUA Buana Pemaca, Anton Satria, SH.I, bertindak sebagai pemateri dalam acara Pembinaan Keagamaan di Lapas Kelas II B Muaradua.

Pada kesempatan tersebut, Anton Satria, SH.I, menekankan pentingnya umat Muslim memaksimalkan pembinaan rohani dalam Islam.

“Kami hadir di sini untuk memberikan pembinaan dan penyegaran rohani selama bulan suci Ramadhan di Lapas Kelas II B Muaradua. Bulan suci Ramadhan merupakan momen penting untuk meningkatkan ketaqwaan para warga binaan," ungkapnya.

BACA JUGA:Gakumdu Sempat Tetapkan Pasal, Kini Kasus Kades Balaian Tak Jelas

Anton menambahkan bahwa kegiatan Pesantren Kilat ini mencakup materi keagamaan, pengajian, dan ibadah lainnya, yang dihadiri oleh para Warga Binaan Lapas Muaradua.

"Alhamdulillah, antusiasme para Warga Binaan Lapas Muaradua tetap tinggi. Mereka berhak mendapatkan ilmu keagamaan meskipun berada di dalam penjara," tambahnya.

Selain itu, program KUA Buana Pemaca juga meliputi safari Ramadhan dengan memberikan tausiah, menjadi imam tarawih, dan kegiatan sejenisnya.

Lapas Muaradua dijadikan sebagai salah satu tempat untuk pelaksanaan kultum dan kegiatan keagamaan lainnya, yang bertujuan untuk berbakti kepada masyarakat.

BACA JUGA:OKU selatan Polri Siap Menjaga Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat OKU Selatan yang berada di Lapas Muaradua, serta memberi inspirasi bagi mereka untuk menjadi lebih baik," tutupnya. (Dal)

Sumber: