PPDB Jalur Prestasi, Calon Siswa Dites Mengaji

PPDB Jalur Prestasi, Calon Siswa Dites Mengaji

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN-01) OKU Selatan membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN-01) OKU Selatan membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Pelajaran 2024/2025 melalui jalur Prestasi, yang berlangsung dari tanggal 19 Maret 2024 hingga 25 Maret 2024.

Ketua Panitia PPDB, Sirajudin S. Pd.I, menjelaskan bahwa MTsN-01 OKU Selatan kembali membuka PPDB Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk merekrut calon peserta didik baru dari tingkat SD menuju tingkat SLTP/Sederajat yang memilih melanjutkan sekolah ke MTsN-01 OKU Selatan.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, MTsN-01 OKU Selatan membuka pendaftaran melalui dua jalur, yaitu jalur Prestasi dan jalur Umum. Jalur pertama yang dibuka adalah jalur Prestasi, dimulai sejak tanggal 19," katanya, pada Minggu, 24 Maret 2024.

Untuk mendapatkan informasi dan formulir pendaftaran, calon peserta didik baru dapat datang sendiri atau bersama orang tua/wali mereka ke MTsN-01 OKU Selatan dengan membawa rekap nilai/legger yang menunjukkan peringkat 1 – 10 terbaik dari kelas 4, 5, dan 6 SD. Bagi siswa berprestasi tingkat kabupaten/provinsi maupun nasional, harus dibuktikan dengan piagam.

BACA JUGA:118 Kepala Sekolah Baru Dilantik di OKU Selatan, Bupati Minta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

BACA JUGA:Polsek Buay Sandang Aji Berbagi Takjil

"Ada yang datang bersama orang tua mereka dan ada juga yang datang sendiri bersama teman-teman mereka untuk mendaftar. Setelah mengisi formulir pendaftaran, calon siswa langsung mengikuti tes mengaji dan hafalan surat Juz Amma," jelasnya.

"Semoga tahun ini kita kembali mendapatkan banyak siswa-siswi berprestasi yang mendaftarkan diri di MTsN-01 OKU Selatan," harapnya. (Dal)

Sumber: