Satlantas Memperketat Pengawasan Terhadap Siswa yang Melakukan Coret-coretan dan Konvoi Kelulusan

Satlantas Memperketat Pengawasan Terhadap Siswa yang Melakukan Coret-coretan dan Konvoi Kelulusan

siswa-siswi yang hendak melakukan kebut-kebutan, coret-coretan dijalan Lintas seputaran OKU Selatan mendapat himbauan sat lantas Polres OKU Selatan.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat serta mengurangi potensi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan telah memperketat operasi pengawasan.

Salah satu fokus operasi adalah menindak siswa-siswi yang melakukan kegiatan berisiko seperti kebut-kebutan dan coret-coretan di jalan raya sekitar wilayah OKU Selatan.

"Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat berada di jalan," ungkap Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK.,MH melalui pernyataan yang disampaikan oleh Kasat Lantas AKP Desram Chamy, pada Kamis, 28 Maret 2024.

AKP Desram Chamy menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui media sosial serta kunjungan ke sekolah-sekolah untuk mengajak siswa-siswi untuk tidak melakukan konvoi kelulusan dan coret-coretan seragam.

BACA JUGA:Ini Kode Redeem Mobile Legends Terbaru, Hadiah Gratis dan Keseruan Bermain di Bulan Ramadan

Selain itu, pihaknya juga telah membubarkan kelompok-kelompok siswa yang nekat menggelar konvoi kelulusan.

"Jika kami menemukan adanya kegiatan konvoi, kami akan langsung membubarkannya. Kami berharap agar mereka menggunakan momen kelulusan untuk kegiatan yang lebih positif," tambahnya.

Apabila masih ditemukan siswa yang melakukan konvoi di jalan raya, Satlantas akan melakukan tindakan preventif. Konvoi yang hanya bersifat kegiatan sosial biasa akan segera dibubarkan oleh petugas patroli. Namun, jika ditemukan siswa yang membawa benda-benda berbahaya, mereka akan diberikan pembinaan langsung.

"Kami mengimbau kepada siswa-siswi yang terlibat untuk segera membubarkan diri jika melakukan konvoi," tegasnya.

BACA JUGA:Mengatasi Gangguan Iklan Saat Mendengarkan Musik di YouTube, Begini Tips Solusi dan Alternatif Terbaiknya

Satlantas juga telah berkoordinasi dengan Polsek di berbagai wilayah untuk memantau dan mengantisipasi kegiatan konvoi kelulusan.

Selain itu, polisi juga akan ditempatkan di lokasi-lokasi rawan seperti kawasan wisata untuk memastikan keamanan dan ketertiban.

"Kami juga akan menindak tegas pengguna knalpot brong yang sering menjadi penyebab kebisingan di jalanan," tambahnya.(Dal)

Sumber: